Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serba Gratis Wisata di Singapura

Kompas.com - 11/11/2011, 15:34 WIB

KOMPAS.com - Tahukah Anda bahwa di Singapura kita dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak membutuhkan biaya. Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Singapura dengan gratis.

Menikmati seni. Kunjungi Singapore City Gallery di URA Centre, 45 Maxwell Road tempat pameran foto dan miniatur bangunan kota Singapura yang sangat detail.

Window shopping sampai puas! Window shopping di mal-mal sepanjang Orchard Road yang megah atau Vivo City di HarbourFront yang menawarkan tempat terbuka dengan panorama laut dan juga tempat bermain air mancur gratis untuk anak-anak. Bisa juga kunjungi Mustafa Centre di Little India yang buka 24 jam dan Bugis Street atau China Town.

Lakukan tai-chi. Mulai hari lebih dini dengan berlatih tai-chi bersama penduduk setempat, di Singapore Botanic Gardens atau hanya sekadar menikmati taman bunga terbesar di Singapura tersebut. Hadiri juga konser akhir pekan di Symphony Lake taman indah ini.

Memahami lebih dalam mengenai seni budaya. Kunjungilah museum-museumm gratis di Singapura,  seperti Art Retreat Museum di Ubi Techpark, Changi Chapel & Museum di Upper Changi Road North, Civil Defence Heritage Gallery di Hill Street, National Museum of Singapore di Stamford Road.

Kunjungi pula NUS Museums di kampus NUS Kent Ridge Crescent, Republic of Singapore Air Force Museum di Airport Road, Republic of Singapore Navy Museum di Admiralty Road West, Endurance Block, SGH Museum di Singapore General Hospital dan Singapore Mint Coin Gallery di Teban Gardens Crescent.

Hadiri pertunjukan gratis. Menghadiri pertunjukan gratis saat makan siang di pusat seni pertunjukan kelas satu, Esplanade - Theatres on the Bay. Mampir ke Singapore River. Berjalan-jalan di sepanjang Singapore River dan saksikan patung Raffles yang terkenal, atau menelusuri masa lalu saat menengok patung-patung yang menggambarkan kehidupan masa silam di Empress Place dan Fullerton Hotel.

Nonton cricket dan rugby. Menjadi penonton cricket dan rugby di Padang, bagai kembali ke era kolonial.

Bertandang ke kampus. Mengunjungi kampus-kampus perguruan tinggi berkelas internasional di Singapura, seperti National University of Singapore (NUS), Nanyang Technology University atau Singapore Management University (SMU)

Naik gunung! Dakilah bukit tertinggi di Singapura, Bukit Timah Hill. Bisa juga berjalan menembus hutan di MacRitchie Reservoir atau Labrador Park. Nikmati pula Marina Barrage tempat Singapura mengelola persediaan air buat penduduknya. Marina Barrage terletak di antara  Marina East dan Marina South.

Rayakan hari besar. Menonton gemerlapnya hari-hari besar, seperti saat Natal, Tahun Baru Imlek, Hari Raya Idul Fitri, dan Deepavali. Jalan-jalan akan meriah dengan gemerlap lampu dan dekorasi yang khas. Pada saat tahun baru pertunjukan kembang api dipusatkan di area Marina Bay selama malam pergantian tahun. (BUDI SULIS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com