Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Wisata ke Pantai Green Bowl

Kompas.com - 14/11/2011, 16:52 WIB

KOMPAS.com - Keindahan alam pantainya berbeda karena berpadu dengan ketenangan suasana yang ditawarkan sehingga membuat jatuh hati siapapun yang mengunjunginya. Peselancar asing menamakannya Pantai Green Bowl.

Bila tujuan Anda ke Bali sekedar mengunjungi keindahan Pantai Kuta, Pantai Sanur, atau Pantai Nusa Dua maka keindahan pantai yang satu ini pasti akan memberikan kesan yang lebih mendalam. Itu karena setiap sudutnya begitu indah dan memesona.

Sebuah keindahan lanskap pantai terselubung dan terasing di balik bukit dan rimbunya pepohonan. Untuk menuju ke tempat ini Anda harus menuruni ratusan anak tangga hingga akhirnya terhidanglah bentang alam yang menakjubkan.

Pantai Green Bowl jarang dipublikasikan di media massa, sehingga belum banyak turis yang mengetahui keberadaan pantai ini. Berikut tips wisata ke Pantai Green Bowl.

Cara menuju ke Pantai Green Bowl

Untuk menuju ke Pantai Green Bowl dari Jimbaran, maka kendaraan pribadi atau sewaan Anda perlu mencari jalan menuju ke Pura Uluwatu. Anda akan bertemu perempatan yang lurus ke arah Pantai Dreamland dan Pura Uluwatu, sementara ke kanannya Pantai Balangan.

Ambil arah ke kiri ke Pantai Green Bowl. Sesampai di gerbang, ambillah jalan ke kiri lurus hingga terdapat parkiran, lalu sampailah di tujuan.

Dari arah Denpasar atau Kuta maka arahkan kendaraan Anda menuju Uluwatu melalui Jalan Raya Uluwatu. Sekitar 1 km setelah Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana, Anda akan menjumpai sebuah perempatan, ada Nirmala Supermarket di sebelah kanan jalan.

Dari perempatan tersebut, beloklah ke kiri dan terus ikuti jalan tersebut sampai habis. Sejauh kira-kira 2 km maka sampailah Anda di tempat parkir Pantai Green Bowl.

Dari tempat parkir di atas tebing Anda akan menyaksikan pantai indah berwarna hijau kebiruan dengan ombak putih bergulung-gulung. Anda tinggal menuruni ratusan anak tangga untuk sampai di bibir pantai.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com