Jumat, 31 Oktober 2014

/ Travel

Nikmatnya Mi Spesial dan Ayam Lapis Udang

Selasa, 15 November 2011 | 14:57 WIB

KOMPAS.com - Kali ini wisata kuliner kami mengarah ke daerah Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Kami berhenti di Bakmi Toko Tiga.

Nama Toko Tiga ini ternyata diambil dari Jalan Toko Tiga, tempat warung mi tersebut pertama berada. Akhirnya nama jalan tersebut menjadi nama warung mi ini.

Sekarang Bakmi Toko Tiga sudah ada di 3 tempat. Warung pertama di  Jalan Toko Tiga 56A Jakarta Pusat, Jl. KH. Wahid Hasyim 63 A, dan di TIS Square Jl. Letejen MT. Haryono 8 Jakarta.

Warung yang berada di Jl. KH Wahid Haysim ini sangat besar. Parkirannya pun sangat luas sehingga nyaman untuk mengajak keluarga makan bersama di sini.

Di sini juga tidak hanya ada mi saja, tetapi banyak juga menu-menu lainnya seperti Ayam Lapis Udang, Gurame Asam Manis, Ayam Olive, dan sebagainya. Jadi pasti banyak pilihan untuk Anda sekeluarga.

Tetapi datang ke sini rasanya belum lengkap kalau tidak menyantap mi. Kami pun pesan Mie Special dan Ifu Mi. Kami pun tergoda untuk mencoba Ayam Lapis Udang yang tampak sangat menggoda itu.

Ifu Mi saya sudah datang, mi yang digoreng sampai garing kemudian disiram dengan kuah yang agak kental. Kuah berisi irisan ayam, udang, sayur sawi, kembang kol, daun bawang, dan potongan jamur yang besar-besar. Mantap sekali jamurnya.  

Ifu Mi ini memang enaknya disantap dengan segera. Supaya mi tidakkeburu menjadi lembek. Karena memang lebih enak disantap jika masik kriuk-kriuk. Yummy banget.

Kuah kentalnya memang lezat. Potongan jamurnya itu lho yang royal banget, besar-besar pula jamurnya. Saking enaknya saya menghabiskan  satu porsi Ifu Mi ini sendirian.

Mie Special juga enak, tekstur mi sangat lembut, dan berukuran kecil-kecil. Disajikan dengan irisan daging ayam, jamur, sawi, pangsit basah, dan baso sapi.

Ada kuahnya juga yang disajikan terpisah. Enaknya memang diberi sambal terlebih dahulu supaya lebih mantap.

Jangan ketinggalan pangsit gorengnya, seporsi berisi 8 buah. Berhubung kami sedang berdua saja, kami hanya pesan setengah porsi, seharga Rp. 10.000. Sedangkan Mie Special tadi harganya Rp. 20.000 dan Ifu Mi Rp. 27.273.

Ada satu menu lagi yang harus Anda coba yaitu Ayam Lapis Udang. Menu ini enak sekali, daging ayam dilapisi dengan daging udang cincang kemudian digoreng tepung. Di atasnya diberi siraman saus.

Lembut di dalam dan renyah di luarnya. Rasa daging ayam yang lembut bercampur dengan gurihnya udang juga membuat menu satu ini terasa nikmat banget. Saus siramnya terasa sedikit asin dan gurih. Anak-anak pasti suka dengan menu ini.

Ingin santap mi baik sendirian ataupun dengan keluarga, datang saja ke Bakmi Toko Tiga. Selain halal, menunya sangat beragam dan lezat. (ITA)


Editor : kadek
Sumber: