Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmatnya Mi Spesial dan Ayam Lapis Udang

Kompas.com - 15/11/2011, 14:57 WIB

KOMPAS.com - Kali ini wisata kuliner kami mengarah ke daerah Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Kami berhenti di Bakmi Toko Tiga.

Nama Toko Tiga ini ternyata diambil dari Jalan Toko Tiga, tempat warung mi tersebut pertama berada. Akhirnya nama jalan tersebut menjadi nama warung mi ini.

Sekarang Bakmi Toko Tiga sudah ada di 3 tempat. Warung pertama di  Jalan Toko Tiga 56A Jakarta Pusat, Jl. KH. Wahid Hasyim 63 A, dan di TIS Square Jl. Letejen MT. Haryono 8 Jakarta.

Warung yang berada di Jl. KH Wahid Haysim ini sangat besar. Parkirannya pun sangat luas sehingga nyaman untuk mengajak keluarga makan bersama di sini.

Di sini juga tidak hanya ada mi saja, tetapi banyak juga menu-menu lainnya seperti Ayam Lapis Udang, Gurame Asam Manis, Ayam Olive, dan sebagainya. Jadi pasti banyak pilihan untuk Anda sekeluarga.

Tetapi datang ke sini rasanya belum lengkap kalau tidak menyantap mi. Kami pun pesan Mie Special dan Ifu Mi. Kami pun tergoda untuk mencoba Ayam Lapis Udang yang tampak sangat menggoda itu.

Ifu Mi saya sudah datang, mi yang digoreng sampai garing kemudian disiram dengan kuah yang agak kental. Kuah berisi irisan ayam, udang, sayur sawi, kembang kol, daun bawang, dan potongan jamur yang besar-besar. Mantap sekali jamurnya.  

Ifu Mi ini memang enaknya disantap dengan segera. Supaya mi tidakkeburu menjadi lembek. Karena memang lebih enak disantap jika masik kriuk-kriuk. Yummy banget.

Kuah kentalnya memang lezat. Potongan jamurnya itu lho yang royal banget, besar-besar pula jamurnya. Saking enaknya saya menghabiskan  satu porsi Ifu Mi ini sendirian.

Mie Special juga enak, tekstur mi sangat lembut, dan berukuran kecil-kecil. Disajikan dengan irisan daging ayam, jamur, sawi, pangsit basah, dan baso sapi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com