Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Cara Mudah Berwisata Keliling Seoul

Kompas.com - 17/11/2011, 15:55 WIB

KOMPAS.com - Berkunjung ke Seoul tanpa ikutan tur? Waduh, bisa repot harus cari-cari jalur bus, bingung cari stasiun subway, dan lain-lain. Jangan bayangkan yang susah-susah deh.

Anda bisa memilih opsi untuk ikut serta dalam Seoul City Tour Bus. Bus ini cocok untuk Anda yang tidak ingin bingung dengan transportasi saat hendak mengunjungi pusat wisata utama di kota Seoul. Atau, apabila Anda memiliki waktu terbatas selama di Seoul namun ingin mengunjungi tempat wisata sebanyak mungkin dalam sehari.

Seoul City Tour Bus memiliki rute perhentian di 26 titik utama di sekitar pusat kota Seoul. Sebagian besar di antaranya adalah obyek wisata penting, termasuk di dalamnya 5 komplek istana terpenting di Seoul, yakni Istana Deoksugung, Changgyeonggung Palace, Changdeokgung Palace, Cheongwadae Palace, dan Gyongbokgung Palace.

Tak ketinggalan pula dalam rute Seoul City Tour Bus adalah pusat-pusat belanja terkemuka di Seoul seperti Dongdaemun, Namdaemun Market, Itaewon, Myeongdong, dan Insadong. Juga ikon kota Seoul moderen yakni Namsan Seoul Tower, juga termasuk salah satu perhentian yang dilalui oleh bus ini.

Seoul City Tour Bus memulai perjalanannya dari Gwanghwamun Square pada jam 09:00. Anda bisa naik dan turun bus (hop on hop off) tersebut sesuka hati di halte-halte yang dilalui selama seharian penuh mulai jam 09:00 sampai jam 19:00.

Bus ini memiliki jadwal untuk melewati ke 26 halte tersebut setiap 30 menit. Bus yang dilengkapi dengan sistem audio otomatis dalam berbagai bahasa (termasuk bahasa Inggris, Korea, Mandarin, Prancis, Jepang, dan Spanyol) ini memberikan panduan untuk perjalanan keliling Seoul selama seharian penuh.

Harga tiket sehari penuh dijual KRW 10,000. Untuk Anda yang sudah memiliki kartu Seoul CityPass, maka Anda bisa menumpang Seoul City Tour Bus secara gratis.

Untuk memulai perjalanan dengan Seoul City Tour Bus, Anda bisa menuju ke Gwanghwamun Square dengan menumpang Subway Line 5, turun di Gwanghwamun Station, keluar dari Exit 6. Halte Bus terletak di depan Donghwa Duty Free Shop. (AGUNG BASUKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com