Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk ke Banda Aceh, Ada Festival Kopi!

Kompas.com - 24/11/2011, 17:48 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar festival kopi Aceh di Taman Sari, 25-27 November 2011, yang diikuti para pengusaha, lembaga pemerhati kopi lokal, nasional dan internasional.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, Reza Fahlevi di Banda Aceh, Kamis (24/11/2011) mengatakan, festival kopi Aceh yang bertema "Kopi Aceh untuk Dunia" itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan Visit Banda Aceh Year 2011.

"Hingga saat ini sudah 20 peserta ikut pada festival yang akan dibuka Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin. Kami juga menyediakan 35 anjungan untuk memeriahkan kegiatan tersebut," kata Reza Fahlevi.

Menurut Reza, pergelaran festival kopi Aceh itu sebagai apresiasi terhadap pengusaha, lembaga serta masyarakat umum yang telah berperan memajukan dan menjaga budaya minum kopi, sehingga menjadi sebuah kebudayaan yang positif.

Selain itu, festival tersebut juga bertujuan memperkenalkan keragaman produk kopi Aceh kepada masyarakat dan menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap produk lokal. "Festival ini juga sebagai apresiasi terhadap kontribusi yang telah diberikan para pengusaha, lembaga dan pemerhati kopi agar terus konsisten dan termotivasi untuk memajukan kopi Aceh," katanya menambahkan.

Reza melanjutkan, selain dapat menyaksikan cara pengolahan, para pengunjung juga dapat menikmati aneka rasa dan aroma kopi Aceh. "Pengunjung juga akan dihibur dengan musik akustik dan demo penyajian kopi cita rasa Aceh," tambah Reza Fahlevi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com