Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Begor, Rajanya Bebek Goreng

Kompas.com - 25/11/2011, 11:19 WIB

KOMPAS.com - Menu begor atau bebek goreng memang masih menjadi favorit, penggemarnya pun semakin banyak, termasuk saya. Memang tersebar hampir di seluruh kota di Indonesia banyak penjual bebek goreng, tapi tentunya tidak semuanya enak bukan? Bagi Anda yang suka dengan masakan bebek biasa sudah punya tempat penjual bebek favorit.

Kami pun terus coba mencari penjual menu bebek yang enak dan tentunya mantab untuk kami review, Nah belum lama ini kami sempat melewati penjual bebek di daerah Jalan Suryo Jakarta Selatan, Namanya Raja Begor. Sudah pernah dengar? Atau bahkan pernah mencobanya?

Kami mampir ke Raja Begor ini sekitar pukul 21.00 sebenarnya sudah bukan jam makan malam yah, tapi karena memang belum makan malam maka kami langsung mampir ke Raja Begor ini. Tempatnya mudah dicari, di Jalan Suryo yang sudah mau sampai di persimpangan yang kalau ke kiri ke Jalan Tendean. Nah Raja Begor ada di sebelah kanan jalan. Tempatnya cukup besar dan parkiran yang tersedia kira-kira cukup untuk 5 mobil.

Kami coba melihat daftar menu yang disodorkan oleh pelayannya, dan kalau kami makan pasti akan tanya menu favorit di tempat kita makan. Nah di Raja Begor memang ada beberapa menu favorit. Ada Bebek Goreng, Bebek Kremes dan Bebek Rawit, dan yang menggoda kami adalah Bebek Rawit, katanya pedasnya mantab. Kami pesan Bebek Rawit, Tahu Goreng dan Nasi Uduk.

Setelah tunggu beberapa menit menu Bebek Rawitnya sudah diantar. Pelayan yang cepat dan mungkin pelayannya tahu kalau kami sedang kelaparan he-he... Makan menu bebek dibeberapa tempat memang pelayanannya cukup cepat, karena biasa menu bebek sudah di persiapkan terlebih dahulu.

Tampilan menu Bebek Rawit memang benar-benar menggoda, nasi uduk dengan disajikan bentuk tumpeng kecil dengan taburan bawang goreng di sekitarnya, ada sedikit lalapan, Bebek Rawit ditaburi dengan sambal yang masih terlihat kasar, dan disediakan satu tempat kecil untuk Bumbu Bebek.

Yuuk cobain. Pertama kami coba daging bebeknya tanpa sambal. Wah daging permukaan luarnya garing, dan bagian dalamnya lembut tidak alot, gurih rasanya. Nah setelah itu kita coba padukan dengan sambal yang ada di atasnya. Wow... pedasnya mantab banget, sampai buru-buru minum teh hangat he-he... Yang Jelas menu Bebek Rawit enak, gurih, pedas dan mantab. Tidak salah kalau disebut Rajanya Bebek Goreng. Lain kali kami coba menu yang lain deh supaya bisa mencicipin menu bebek lainnya. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com