Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mie Keriting Luwes Menteng

Kompas.com - 29/11/2011, 20:20 WIB

KOMPAS.com - Thanks God Saturday is coming. Waktunya hunting makanan? Bingung juga mau makan siang dimana? Tiba-tiba saya ingat Mie Keriting di daerah Menteng. Belum pernah nyoba sih, makanya pengen banget nih nyobain...

Langsung deh saya pergi ke daerah Menteng. Kalau Anda dari arah Kuningan naik jembatan, terus saja, melewati Izzi Pizza, lampu merah, tidak jauh dari Menteng Plaza ada Jalan Indramayu, langsung belok kiri, kira-kira 50 meter. Adanya di sebelah kanan jalan.

Dulu sebenarnya Mie Keriting Luwes ini berada di Jalan Panarukan (tidak jauh kok dari lokasi sekarang), dulu di samping gereja, tapi kini telah pindah ke Jalan Indramayu. Mie Keriting Luwes setiap harinya pasti selalu ramai, apalagi jam makan siang, mobil selalu berderet parkir sampai panjang di sekitar jalan itu. Dan biasa kalau pas jam makan siang pasti Anda harus siap antre, jadi saran saya datanglah sebelum jam makan siang tiba.

Begitu saya dapat tempat duduk, saya langsung pesan Mie Ayam Bakso, di sini kalau melihat proses pembuatannya cepat banget lho, mulai menyiapkan mangkok, memberi bumbu, memasak dan sampai mengaduk-ngaduk mie-nya, cekatan banget pokoknya.

Tidak lama mie saya datang. Wahhh porsinya ternyata lumayan banyak. Saya coba mie nya,  nikmat.....kenyalnya pas, dan enakk!! Topingnya pakai irisan daging ayam.  Pangsit Goreng-nya pun siap menemani Mie Keriting ini. Komplit dengan bakso, pangsit dan kuahnya. Bakso sapinya juga enak. Pokoknya top banget deh Mie Keriting Luwes ini. Sayangnya Mie Keriting Luwes ini biasanya  jam 13.00-an sudah ludes terjual.

Mie Keriting Luwes sudah ada beberapa cabang lho, yang kita pernah lihat ada di Jalan Kebon Kacang seberang mal JACC dan di Jalan Kendal (satu deret dengan penjual sate Kumis). Well, buat Anda yang ngefans banget ama mie, Anda harus mencoba. It's so delicious...!! (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com