Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Malam di Chao Praya

Kompas.com - 14/12/2011, 19:49 WIB
Neli Triana

Penulis

oleh Neli Triana

Ke Bangkok tanpa menikmati Chao Praya, sungai utama di Kerajaan Thailand, pasti bakal terasa hambar. Sungai dengan lebar mungkin sekitar 50 meter ini memastikan bantaran dan alirannya bersih. Di beberapa titik terdapat tempat khusus bagi wisatawan untuk menikmati sungai ini baik siang maupun malam hari.

Seperti malam ini, Kompas berkesempatan menikmati dinner cruise, santap malam sambil menyusuri Chao Praya. Perjalanan malam ini dimulai di River City. Kawasan ini semacam dermaga dibalut bangunan pusat belanja.

Memasuki River City akan terlihat beberapa meja kecil dengan beberapa petugas penjual tiket layanan santap malam di Chao Praya. Soal harga tentu bervariasi tergantung jenis serta besar kecil kapasitas kapal termasuk fasilitas atau pernak pernik acara yang bakal dinikmati di atas kapal. Dari kisaran ratusan sampai di atas 2.000 Bath per orang. Layanan bersantap di sungai antara rata-rata pukul 11.00 - 21.00.

Selain makanan khas Thailand lengkap dengan sajian olahan buah segar lokal nan lezat, banyak lokasi wisata yang bisa dilihat dari sungai, seperti Emerald Budha Temple, Wat Arun, serta sederet hotel bintang lima.

Perempuan lokal cantik berbaju tradisional akan selalu terlihat tersenyum sembari menyematkan bunga di dada pengunjung tanda ucapan selamat datang. 
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com