Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Thailand Bukan Cuma Bangkok

Kompas.com - 18/01/2012, 09:46 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Turis asal Indonesia yang sudah sering ke Thailand akan terus mencari obyek-obyek wisata baru di negara gajah putih tersebut. Selama ini, Bangkok memang jadi tempat wisata favorit bagi turis asal Indonesia.

"Biasanya turis asal Indonesia senangnya ke Thailand untuk belanja. Ada pusat-pusat tempat berbelanja yang terkenal di Bangkok. Mereka juga senang spa," kata Jurairat Chaitaweesap dari Tourism Authority of Thailand di sela-sela bursa pariwisata ASEAN Tourism Forum (ATF) TRAVEX, di Manado, Sulawesi Utara baru-baru ini.

Sementara itu, pihaknya tengah mempromosikan beberapa destinasi wisata yang dianggap baru untuk pasar wisatawan asal Indonesia. Seperti misalnya Hat Yai yang berada di Thailand bagian selatan.

"Di sini cocok untuk wisata kuliner dan makanannya juga banyak yang halal. Juga untuk tempat berbelanja," jelas Jurairat.

Destinasi lainnya adalah Rayong yang berada di Thailand bagian timur. Menurut Jurairat, tempat ini terkenal dengan keindahan pantainya.

"Apalagi letaknya hanya 3 jam dari Bangkok," tambahnya.

Pattaya dan Phuket, dua destinasi yang sudah dikenal oleh wisatawan asal Indonesia masih terus dipromosikan. Keduanya terkenal sebagai tempat yang menawarkan panorama pantai dan laut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com