Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cannelloni di Tepi Pantai Kuta

Kompas.com - 26/01/2012, 15:13 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Penggemar Bali pasti sudah hafal dengan mal yang berada tepat di Pantai Kuta. Nah, jika Anda pernah berjalan-jalan di sekitar pantai ini, mungkin pernah berjumpa dengan sebuah restoran Italia pinggir pantai.

Restoran La Cucina memang tidak tepat berada di pasir pantai, namun panorama yang dihadirkan adalah pantai dan kolam renang. Kolam renang? Ya, restoran ini terletak di Discovery Hotel Kartika Plaza. Dengan konsep ruang terbuka, namun tetap menghadirkan kemewahan ala fine dining restoran.

Mari mulai dengan Homemade Cannelloni. Kulit pasta cannelloni yang berciri khas bentuk tabung, membalut ayam cincang dan jamur. Namun di menu ini, bukan pasta tomat yang menjadi sausnya, melainkan keju mozarella dengan krim masak. Cannelloni dipanggang pas, membuat teksturnya tetap lembut dan tidak garing.

Walaupun menggunakan keju dan krim yang cenderung berat, lidah tidak terasa enek dan perut kenyang dengan pas. Padahal satu porsi terdiri dari tiga potong cannelloni ukuran besar. Sebenarnya ada beragam pasta yang bisa Anda santap. Pilih saja cannelloni, sebab menu ini hanya tersedia di bulan Januari dan Februari dengan harga mulai dari Rp 75.000.

Lalu lanjutkan dengan hidangan manis berupa Shortcake Stack with Manggo Cottage Cheese Filling and Strawberry Sauce. Ibarat roti lapis, dua biskuit mengapit potongan mangga yang diolesi keju jenis cottage yang bertekstur lembut.

Lalu disiram dengan saus stroberi. Kolaborasi unik antara garingnya biskuit, keju yang asin, dan manisnya mangga serta saus stoberi. Masing-masing jadi melembutkan rasa yang lainnya. Asin keju melembutkan manisnya saus stoberi. Garingnya biskuit berpadu dengan lembutnya mangga.

Sebagai restoran Italia, La Cucina menyediakan menu-menu andalan berupa pasta dan pizza. Harga untuk pasta mulai dari Rp 52.000 sampai Rp 125.000. Sementara untuk pizza mulai dari ukuran 9,5 inch. Harga pizza mulai dari Rp 58.000. Jangan heran saat menu-menu yang Anda pesan hadir di meja, sebagian besar hidangan disajikan dalam porsi besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com