Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Februari 2012, Puncak Kedatangan Kapal Pesiar

Kompas.com - 22/02/2012, 16:05 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - PT Pelindo III (Persero) menilai bulan Februari 2012 menjadi puncak kedatangan kapal pesiar di Indonesia karena besarnya animo wisatawan mancanegara untuk melakukan wisata di Tanah Air. "Februari ini memang tingkat kedatangan kapal pesiar tertinggi dibandingkan bulan lainnya terutama di Bali," kata General Manager PT Pelindo III (Persero), Iwan Sabatini saat dihubungi dari Surabaya, Rabu (22/2/2012).

Iwan mencontohkan, di Benoa total ada 10 kapal pesiar selama bulan Februari ini. Salah satunya kapal pesiar Crystal Serenity yang merupakan kapal pesiar ketujuh yang sandar di Pelabuhan Benoa. "Untuk itu, kami terus mempersiapkan agar segala fasilitas di Pelabuhan Benoa meningkat," katanya.

Apalagi, menurut Iwan, sejak awal tahun 2012 Pelindo III Cabang Benoa sudah menyelesaikan pelebaran dan pendalaman alur bahkan perawatan kolam pelabuhan dan sarana pendukung lain. "Misal di dalam terminal ada area ketersediaan WiFi yang aksesnya gratis, foot reflexi dan penataan parkir dengan lebih tertib," katanya.

Iwan optimistis dengan upaya tersebut kapal berukuran besar dengan mudah masuk ke kolam Pelabuhan Benoa. Ke depan, pemerintah pusat juga akan melebarkan kembali alur Pelabuhan Benoa.

"Dampak positifnya, sangat bagus bagi bisnis pariwisata di Bali baik kesiapan logistik, belanja, dan berkembangnya aspek transportasi. Ke depan, dengan adanya jalan tol dan Pelabuhan Marina di Benoa Bali dapat menjadi daya tarik wisatawan," katanya.

Iwan menambahkan, kapal pesiar Crystal Serenity telah sandar di Pelabuhan Benoa pada tanggal 20 Februari 2012 pukul 22.15 WITA dengan membawa sekitar 750 wisman. "Kapal pesiar MV Crystal Serenity datang dari Perth, Australia dan selanjutnya akan menuju ke Semarang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com