Sabtu, 1 November 2014

/ Bisnis & Keuangan

SBY Buka Gerakan Kewirausahaan Nasional

Kamis, 8 Maret 2012 | 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka Peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional 2012 yang digelar di Gedung Smesco, Jakarta, Kamis (8/3/2012). Peringatan gerakan yang digelar setiap tahun ini bertema "Kewirausahaan untuk Semua".

Pada kesempatan ini, Presiden, antara lain didampingi Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan. Turut hadir pada peringatan tersebut adalah para pelaku kewirausahaan di tanah air.

Sebelumnya, Selasa (6/3/2012), Syarief mengatakan, ada 4 juta rakyat Indonesia yang berprofesi sebagai wirausaha. Pemerintah, sambung Syarief, terus mendorong anak-anak muda untuk menjadi pengusaha pemula. "Kita dampingi, kita bantu pembiayaannya. Bisa lewat KUR (kredit usaha rakyat), dana bantuan sosial, dan dana bergulir," kata Syarief.

Sementara itu, Presiden, pada peringatan serupa tahun 2011, mendorong para wirausaha muda untuk kreatif, berani mengambil risiko, dan melakukan terobosan. "Mari kita kembangkan terus kewirausahaan ini," kata Presiden.


Penulis: Hindra Liu
Editor : Kistyarini