Selasa, 25 November 2014

/ Megapolitan

Foke Deklarasi, Bioskop Metropole XXI Tutup

Senin, 19 Maret 2012 | 18:46 WIB

Berita Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Jakarta yang ingin menonton film di bioskop XXI Metropole, Senin (19/3/2012) malam, ini terpaksa harus mengurungkan niatnya. Pasalnya, bioskop tua yang dulu tenar dengan nama Megaria ini tutup lantaran terkena imbas acara deklarasi Fauzi Bowo.

"Maaf, hari ini bioskopnya tutup dulu. Karena ada acara di sebelah," kata salah seorang penjaga keamanan, Mulyono, ketika dijumpai di depan pintu masuk bioskop XXI Metropole, Jakarta.

Lampu dalam bioskop tetap menyala seperti biasa sehingga menandakan bahwa bioskop ini tetap buka. Namun begitu sampai di depan pintu masuk dan pintu samping, petugas keamanan sudah berjaga untuk memberitahukan perihal tutupnya tempat pertunjukan ini.

Selain itu, di depan pintu masuk juga terpasang kertas bertuliskan "Senin, 19 Maret 2012. Metropole XXI Tidak Ada Pertunjukan."

"Iya, enggak buka sama sekali. Pertunjukan yang pertama juga enggak ada. Sampai malam nanti juga enggak ada. Tapi cuma hari ini aja," ujar Mulyono.

Bioskop yang memiliki enam studio dan dua gedung bangunan ini biasanya memutar pertunjukan pertama pada pukul 12.00 WIB dan berakhir pada pukul 21.45 WIB. Biasanya dalam satu studio memutar lima kali pertunjukan atau tersedia lima jadwal.

Namun karena kesibukan di sebuah rumah di Jalan Diponegoro 61 A yang menjadi Fauzi Centre ini, maka pusat hiburan yang terletak di Jalan Pegangsaan 21 ini terpaksa tutup karena lokasi parkirnya terpakai oleh para pendukung dan simpatisan Fauzi Bowo.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Riana Afifah
Editor : Tri Wahono