Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soto Mie Alung Depok Bikin Penasaran

Kompas.com - 06/04/2012, 08:07 WIB

KOMPAS.com - Di Depok termasuk surganya kuliner, banyak sekali tempat makan enak di sana, terutama di Jalan Margonda Raya. Nah kali ini kami menyusuri Jalan Proklamasi, Depok Timur. Kami mau mampir untuk mencoba Soto Mie Alung. Menurut info yang kami dapat soto mie ini enak dan selalu ramai.

Nah akhirnya kami sampai juga di Soto Mie Alung. Soto mie yang satu ini sudah cukup dikenal di Depok. Dulu Soto Mie Alung berjualan dengan gerobak di sekitar depan tempat mereka berjualan saat ini, dan kira-kira sudah 4 tahun berjualan, dan makin terkenal.

Nah kami cukup penasaran dengan namanya, yaitu Soto Mie Alung, seperti nama Chinese bukan? Wah ternyata tebakan kami salah. Alung sebenarnya nama anak pemilik soto mie ini, nama asli anaknya adalah Fahrul, tapi biasa di panggil Alung sama teman-temannya, he-he... Tapi memang selain menjual soto mie, menu lain adalah chinese food, mulai dari capcay, bakmi/bihun, ayam cah jamur, fuyunghay, sapo tahu dan lain-lain, semuanya halal lho.

Sudah nggak sabar nyobain Soto Mie Alung ini. Kami pesan 1 porsi soto mie tanpa nasi. Untuk soto mie-nya pada dasarnya mirip dengan soto mie lainnya, yaitu berisi bihun, mie, risol, daging, tomat. Untuk kuah rasa kaldu berasa banget, dan yang agak membedakan daging di Soto Mie Alung dipotong tipis-tipis dan daun kolnya juga dipotong tipis. Tidak lupa kita tambah sambalnya supaya rasanya tambah komplet. Secara keseluruhan Soto Mie Alung enak dan nikmat. Tidak salah nih mampir kesini... (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com