Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berakhir Pekan di Mekarsari...

Kompas.com - 06/04/2012, 14:02 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Bingung mencari alternatif berakhir pekan? Jangan khawatir, tidak jauh dari kota Bogor, tepatnya di daerah Cileungsi, Anda dapat berakhir pekan di Rumah Pohon Leo di Taman Wisata Mekarsari.

Perjalanan menuju Taman Wisata Mekarsari dapat ditempuh selama dua jam dari Jakarta. Terdapat berbagai fasilitas liburan di tempat ini dan salah satunya adalah Rumah Pohon Leo. Sepintas rumah kayu yang terletak di hutan Taman Wisata Mekarsari ini terlihat dibangun di atas sebuah pohon.

Rumah ini sesungguhnya bukan rumah yang dibangun di atas pohon. Fondasi dari bangunan terbuat dari batu bata seperti rumah pada umumnya. Kemudian dibangunlah kamar yang terbuat dari kayu.

Di Rumah Pohon Leo disediakan makan malam berupa barbeque gratis bagi tamu yang menginap. Malam hari, Anda pun bisa berpesta barbeque. Tinggal pilih, mau makan ikan atau ayam.

Esoknya, ikuti saja paket tour yang telah disediakan pihak pengelola. Salah satunya adalah Paddy Village Tour. Anda akan diajak berpetualang dengan nuansa pedesaan. Kereta akan membawa Anda mengunjungi Museum Sejarah Pertanian.

Selanjutnya, perjalanan akan mengantar Anda ke lahan sawah. Ya, Anda akan belajar menanam padi. Kelar berlumpuran, Anda pun bisa mengikuti keseruan melukis di atas caping. Masih mau lebih seru? Coba ikuti tantangan paint ball, wahana ala perang-perangan yang ada pula di Taman Wisata Mekarsari.

Nah, saatnya berwisata air. Anda bisa mencoba jet ski di danau buatan seluas 27 hektar. Selain jetski, Anda pun bisa mencoba banana boat, giant bubble, water bike, ckano, dan masih banyak wahana air lainnya.

Ingin melihat seperti apa kira-kira keseruan berakhir pekan di Taman Wisata Mekarsari? Tonton program “Weekend Yuk” dalam episode “Rekreasi Seru di Timur Jakarta” di Kompas TV yang tayang pada Sabtu (7/3/2012) pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa menontonnya http://www.kompas.tv/live. (Fitri Oktarini/Citrakalam Misiani/Desima Aritonang)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com