Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi di Kompas Travel Mart Rp 30 Miliar

Kompas.com - 16/04/2012, 17:44 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Travel Mart yang telah berlangsung sejak 13-15 April 2012 telah menyedot 38.000 pengunjung selama tiga hari. Pameran wisata tersebut merupakan hasil kerja sama antara Kompas, BCA, dan Raja Mice.

"Hampir 80 persen pemegang kartu kredit BCA. Total penjualan mencapai Rp 30 miliar," kata Panca Sarungu, Presiden Direktur Raja Mice, selaku event organizer Kompas Travel Mart, Senin (16/4/2012).

Sementara itu, Kampung Sampireun, sebuah resor di Garut, mencatat transaksi sekitar Rp 250 juta selama tiga hari pameran Kompas Travel Mart. ”Paket family yang luar biasa diminati dikarenakan diskon selama KTM (Kompas Travel Mart) lebih dari 60 persen diskonnya,” kata Marketing Manager Kampung Sampireun, Rina.

Sedangkan stan Citilink selalu dibanjiri pengunjung selama tiga hari pameran. Tak heran, stan ini berhasil membukukan penjualan mencapai Rp 996 juta. "Tiga hari pameran Kompas Travel Mart, revenue total Rp 996 juta dengan sekitar 5.100 tiket terjual," kata Marketing Communication Citilink, Doni Rizal.

Doni menambahkan rute yang paling laku terjual adalah Jakarta-Denpasar dan Jakarta-Medan. "Semua tiket promo ludes terjual," katanya.

Doni menambahkan event promo penjualan tiket murah selanjutnya adalah Citilink Travel Fair yang akan diselenggarakan di Cilandak Town Square, Jakarta. Acara tersebut akan berlangsung pada 19-22 April 2012.

Di hari terakhir Kompas Travel Mart, Minggu (15/4/2012), berdasarkan pengamatan Kompas.com, para pengantre stan Citilink sempat kecewa karena tiket yang mereka inginkan sudah habis terjual.

Doni mengusulkan untuk ke depan, jika ada acar serupa, ia berharap pemilihan tempat harus lebih baik lagi. Sebab, saat Kompas Travel Mart kemarin, tempat pameran agak sempit dan terpisah-pisah antara biro perjalanan wisata dengan yang lainnya.

"So far sudah sangat baik ya, apalagi Kompas jadi pelopor media untuk membuat acara travel fair. Kami sangat mendukung. Tapi overall sukses kok," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com