Minggu, 20 April 2014

/ Travel

Makan Malam Ditemani Semilir Angin Jakarta

Selasa, 17 April 2012 | 06:57 WIB

Baca juga

KOMPAS.com - Berhubung hari istimewa, hari ultah teman saya, maka tempat makannya pun harus lebih istimewa dari biasanya. Saya pun mengusulkan Social House, dan ternyata dia sangat setuju. Social House yang berada di Lantai 1 Grand Indonesia – East Mall memang istimewa buat saya, sudah beberapa kali saya datang kesini dan selalu puas dengan pelayanan dan makanan mereka. Tempatnya juga sangat nyaman, bersih, musiknya pun sangat asyik dan santai. Benar-benar tempat yang cocok untuk bersosialisasi, he-he...

Apalagi kalau malam tiba, jendela-jendela yang ada di salah satu sisinya dibuka sehingga kita bisa menikmati angin malam Jakarta sambil menikmati minuman dan snack. Tempat duduk yang di sisi jendela balkon ini memang hanya untuk light meal saja, he-he.. karena mejanya sangat pendek-pendek. Kalau duduk di balkon ini memang enaknya sambil minum cocktail dan nyemil snack.

Tapi berhubung malam ini kami mau makan berat, kami pun pilih untuk duduk di meja dan terpaksa di area smoking karena di area non smoking sudah penuh. Padahal masih jam 6 sore lho. Ternyata Soho bukan hanya favorit saya, favorit banyak orang juga nampaknya.

Setelah memilih-milih, kami pun memesan Pizza Four Cheese, Grilled Seabass, dan French Fries. Sedangkan saya memilih minuman cocktail “PS I Love You”, sedangkan teman saya pilih Homemade Ice Lemon Tea.

Cocktail PS. I Love You, saya selalu pesan ini setiap kali datang ke Soho. Rasanya unik, ada aroma rose-nya juga. Disajikannya juga dengan dua potong coklat berbentuk Rose. Minuman cewek banget ha-ha... Cobain deh.

Homemade Ice Lemon Tea-nya pun enak banget, ada daun mint-nya juga jadi ada sedikit rasa mint segar didalamnya, tidak hanya lemon. Nah yang membedakan lemon tea Soho dengan lemon tea lainnya adalah Ice Cream Sorbet yang diletakkan di dalam Lemon Tea-nya, yummmyy banget Homemade Ice Lemon Tea ala Soho.

Pizza disini juga pilihan favorit, tipis, crunchy dan lezat. Disini ada sekitar 6 atau 7 pilihan pizza. Kali ini saya pilih yang Four Cheese Pizza. Kejunya berasa banget, aromanya pun menggugah selera makan saya. Roti pizza nya cukup tipis, dan menjadi lebih lezat karena ada mozarella cheese, jamur, dan bacon nya. Enak banget.  Dulu saya pernah mencoba yang Meat Lovers-nya juga enak.

Sekarang beralih ke Grilled Seabass, fillet ikan yang di-grilled dan diberi sambal diatasnya kemudian diberi sauce, dan disajikan dengan sayuran. Yang ini? Enak banget he-he... bumbu sambalnya membuat ikannya terasa lezat dan harum, dan agak spicy pastinya. Cobain deh.  O iya French Fries-nya juga enak lho, crunchy dan gurih karena ada campuran bawang putih gorengnya. Cocok banget untuk disantap berbarengan dengan Grilled Seabass tadi. (Ita)


Editor : I Made Asdhiana
Sumber: