Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Ngobrol sambil Makan Enak

Kompas.com - 18/04/2012, 07:50 WIB

KOMPAS.com - Hari Minggu biasanya saya berkumpul dengan teman-teman, hanya untuk sekadar ngobrol sambil ngopi-ngopi. Tapi kali ini tidak sekadar ngopi, karena ada yang mau traktir, asyik kan? Akhirnya diputuskan untuk makan-makan di Foodsm yang ada di area Crystal Lagoon, Mall Senayan City, Jakarta Selatan.

Foodism memang salah satu tempat kami untuk berkumpul, meskipun tempatnya tidak terlalu besar tapi sangat nyaman, dan selalu menayangkan siaran-siaran pertandingan live seperti sepak bola, F1, maupun GP. Jadi teman-teman saya yang penggemar Grand Prix senang banget kalau ngumpulnya di Foodism, dia tetap bisa nonton acara kesukaannya.

Selain itu, makanan disini pun bisa dikategorikan enak-enak, sebut saja seperti Kepiting Soka Lada Hitam, dan Grilled Dori Fish. Dua menu tersebut favorit saya kalau sedang di Foodism. Teman-teman saya ada yang pesan Kepiting Soka Telor Asin, Nasi Goreng Buntut, Nasi Goreng Kampung, Crispy Duck, dan ada juga Pizza untuk disantap bersama-sama.

Balik lagi ke Kepiting Soka Lada Hitam favorit saya di Foodism, ini memang enak banget karena kepiting sokanya di goreng tepung gurih, hingga renyah kemudian disiram dengan saus lada hitam yang lezat. Yummy! Disajikan dengan nasi putih juga kok. Serunya makan kepiting soka ya karena tidak perlu repot-repot mengupas cangkangnya lagi.

Grilled Fish disini ada dua macam ikannya, ada ikan Snipper ada juga ikan Dori. Kali ini saya pilih Ikan Dori. Disajikannya dengan mashed potato, sayuran yang ditumis dengang bawang putih, dan juga ada kentang-kentang bulat kecil yang di goreng. Nah ikan dori yang sudah di-grilled ini juga diberi tomat segar dan seperti irisan buah zaitun. Ikannya terasa gurih dan ada rasa asin sedikit, tapi ada rasa segar juga yang berasa dari irisan tomat tadi. Saya sih suka dengan Grilled Fish disini.

Ada satu teman saya yang senang banget dengan Nasi Goreng Kampung di Foodism, setiap kali ke sini pasti pesannya Nasi Goreng Kampung. Rasanya memang enak, meskipun sebenarnya ya tidak mirip dengan nasi goreng tektek. Bumbu nasi goreng-nya memang cukup sederhana, manis, pedas, dan taburan bawang merah gorengnya melengkapi rasanya.

Crispy Duck-nya juga boleh untuk Anda coba. Kulit bagian luarnya cukup crispy tapi dagingnya lumayan empuk. Disajikan dengan nasi putih dan semangkok kuah kaldu. Saos nya pun ada dua macam, saus cabe dan saus manis.

Menu di Foodism memang sangat beragam, dari menu Indonesia, Barat, Asia, sampai menu-menu ala Mediterania seperti Pizza dan Pasta pun ada disini. Soal harga memang tidak tergolong murah, standar kafe-lah harganya tapi rasa makanannya boleh dibilang layak diacungi jempol. (Kz)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com