Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMCS-K, Apa Itu?

Kompas.com - 21/04/2012, 07:49 WIB

KOMPAS.com - Bingung kan, apaan tuh BMCS-K? Sama dong, saya juga bingung, makanya saya datangi tempatnya, dan ternyata BMCS-K itu singkatan dari Bakso Malang Cak Su – Kumis, he-he... Lokasinya di daerah Pondok Kelapa, tidak jauh area BKT (Banjir Kanal Timur). Saat saya datang tidak terlalu ramai, maklum bukan jam makan, lebih tepatnya jam ngemil.

Sebelum duduk, saya langsung pesan dan pilih sendiri bakwan yang saya mau, ada 7 macam pilihan bakwan dan baso, sedangkan kalau mau mencoba semua, pesan saja bakwan komplet. Karena tidak terlalu lapar, kali ini saya pesan tim goreng, kekian goreng, dua bakso halus dan siomay goreng, total semua 5 buah, heemm... banyak juga ya.

Tak sampai 5 menit, semangkuk bakwan malang dengan kuah yang masih mengepul sudah siap untuk disantap, heeemmm... baunya harum. Sebelum dicampur bumbu tambahan, langsung saya coba dulu kuah aslinya dan ternyata enak, pas banget rasa kuahnya, jadi semangat deh cobain bakwannya. Rasa bakwannya secara keseluruhan enak, meskipun saya lebih suka yang goreng. Namanya juga pecinta gorengan tapi bakso halusnya beneran enak, rasa lembut dan kenyalnya pas.

Oya, sambal pedasnya benar-benar pedas, tapi yang menarik saos sambalnya nggak tahu merk apa karena sudah dipindah dari botol aslinya tapi rasanya pas banget dicampur dengan kuah bakwannya.

Bakso Malang Cak Su – Kumis ini pusatnya ada di Rawamangun, dan sudah ada sejak tahun 1990 dan telah memiliki cabang di Cempaka Putih, Pekayon dan Pondok Kelapa. BMCS-K cabang Pondok Kelapa baru buka sejak tahun 2010 dan buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam. Untuk menikmati semangkuk bakso malang lezat hanya seharga Rp 15.000. (Tata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com