Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lomba Tercepat Makan Super Vegas Hotdog! Berani?

Kompas.com - 24/04/2012, 16:16 WIB
Endang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah sukses menggelar Lomba Pedas Mampus di Warung Abang Adek, Tomang, Jakarta Barat, pada 25 November 2010, www.doyanmakan.com berkerja sama dengan Vegas Hotdog menyelenggarakan Festival Doyan Makan Vegas Hotdog. Acara yang terdiri dari berbagai macam lomba makan, festival jajanan unik, launching dan juga hiburan musik ini akan diadakan di Tribeca Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (28/4/2012) mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Menurut Yudi Setiawan, ketua penyelenggara dari www.doyanmakan.com, walaupun akan ada hotdog terpanjang di Indonesia pada Festival Doyan Makan Vegas Hotdog ini, namun Yudi belum bisa memastikan akan ada pencatatan hotdog terpanjang dari Museum Rekor Indonesia atau MURI.

“Hotdog yang akan hadir pada acara lomba juga merupakan hotdog yang terpanjang di Indonesia, dengan panjang sampai 30 cm,“ kata Yudi Setiawan kepada Kompas.com, Senin (23/4/2012).

Festival Doyan Makan Vegas Hotdog ini terdiri dari berbagai lomba seperti lomba Tercepat Makan Super Vegas Hotdog, Lomba Terbanyak Makan Super Vegas Hotdog, Lomba Makan Mie Pedes Mampus Abang Adek dan Lomba Foto Ekspresi.

Tidak cuma lomba, lanjut Yudi, di sekitar wilayah acara Festival Doyan Makan Vegas Hotdog ini akan terdapat 30 sampai 35 stan-stan jajanan dan makanan yang sangat unik seperti es pocong, durian goreng dan lain-lain. Bahkan stan-stan tersebut akan dihias seunik mungkin, sesuai jajanan unik yang dijual. Tidak ketinggalan ada juga acara launching buku dan juga peluncuran situs Doyan Makan yang beralamat di www.doyanmakan.com.

Para peserta lomba akan memperebutkan berbagai hadiah yang berjumlah puluhan juta yang disediakan untuk para pemenang pertama masing-masing lomba. Untuk memeriahkan acara ini, ada juga hiburan musik yang akan dimeriahkan oleh Lyla, Dekuliner, Sinbad dan Dj Beat Brothers.

Yudi menambahkan Doyan Makan merupakan website berisikan aneka ragam kuliner Indonesia. “Saya berharap dengan diadakannya Festival Doyan Makan Vegas Hotdog pertama ini dapat menjadikan website Doyan Makan menjadi portal kuliner terlengkap di Indonesia, yang kuat di online maupun offline,” kata Yudi Setiawan.

Jika Anda ingin mendaftar untuk menjadi peserta lomba pada festival ini Anda dapat melakukan pendaftaran secara on the spot saat acara berlangsung dan juga dapat mendaftar melalui online di situs Doyan Makan. Dengan biaya untuk lomba Hotdog Rp 50.000 Anda akan terdaftar dan juga mendapatkan kaos. Untuk biaya Lomba Makan Mie Pedes Mampus Abang Adek dikenakan biaya Rp 30.000.

"Jadi persiapkanlah diri Anda sebaik mungkin," tambah Yudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com