Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Nikmati Hidangan Kuliner dan Wine Margaret River

Kompas.com - 25/04/2012, 21:54 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Gemar menonton MasterChef Australia? Bagaimana jika menikmati hidangan karya finalis program televisi memasak tersebut? Nah, Ritz Carlton Pacific Place memberikan kesempatan bagi penggemar kuliner dengan menghadirkan kolaborasi Dennis Mifsud dan Tony Howell dari Australia.

Dennis Mifsud adalah seorang celebrity chef (koki selebriti yang sering muncul di televisi) dan memiliki restoran terkemuka Winos of Margaret River di Australia Barat. Bersama Tony Howell, mantan finalis MasterChef Australia, mereka akan memasak lima menu untuk makan malam yang dipadankan dengan wine dari Margaret River.

“Dennis di Australia itu seperti Farah Quinn (seorang koki selebriti) di Indonesia,” ungkap Patrick Weder, Executive Assistant Manager Food & Beverage di The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, sambil tertawa pada saat jumpa pers, Jumat (20/4/2012).

Margaret River sendiri, tutur Patrick, berada di Australia Barat. Hanya beberapa jam dari Perth dan merupakan salah satu daerah penghasil minuman wine terbaik di Australia. Dennis dan Tony, tak sekadar koki yang wajahnya dikenal di televisi. Melainkan, mempromosikan kuliner dan wine dari Margaret River, sehingga dapat mendorong pertumbuhan pariwisata di kawasan tersebut.

Seperti apa masakan dengan bahan-bahan asli yang didatangkan dari Margaret River? Kompas.com berkesempatan mencicipi tiga menu dari lima menu yang akan dihadirkan pada Wine Dinner pada Kamis (26/4/2012).

Pertama adalah Asian Broth Braised Duck. Porsi yang disajikan pada acara food tasting dan jumpa pers tersebut dalam porsi kecil. Walaupun begitu, tak mengurangi kelezatan dari daging bebek yang dihadirkan. Kaldu sayuran khas kuliner China menjadi saus daging bebek. Daging sebelum direndam dengan aneka bumbu dan anggur merah, lalu dioven.

Kemudian bebek yang sudah setengah matang dilumuri tepung dan digoreng dengan minyak zaitun. Tak lupa hidangan dicampur dengan jamur dan kol. Ada kolaborasi apik antara kuliner Asia dan barat. “Minyak zaitun yang digunakan dari Margaret River. Begitu juga dengan bebeknya,” kata Dennis melalui sambungan Skype.

Selanjutnya adalah menu Yabby Tortellini. Pasta tortellini dengan udang yabby dihidangkan dalam piring bulat seperti mangkuk. Penyajian yang cantik sekaligus rasa yang unik dari udang, saus krim, dan pasta.

Menu terakhir adalah Red Wine Poached Beef. Daging sapi dari Margaret River didatangkan untuk para penggemar steak di Indonesia. Dagingnya begitu lembut dan teksturnya yang mudah putus. Disajikan dengan ubi manis, kentang yang ditumis dengan lemak bebek, dan setup sayuran. Begitu nikmat.

Jika Anda tertarik menikmati hidangan hasil kreasi kolaborasi Dennis dan Tony, Anda bisa menikmati Wine Dinner di The Ritz Carlton Pacific Place pada Kamis (26/4/2012) dengan harga menu mulai dari Rp 888.000 (++). Nantinya, Anda juga bisa mencicipi hidangan tersebut dengan wine-wine dari Margaret River.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com