Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenyamanan dan Keindahan Sabang Hills

Kompas.com - 27/04/2012, 17:25 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

KOMPAS.com - Kota Sabang, merupakan kota terdepan di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kota Sabang juga memiliki satu pulau besar berpenduduk dan beberapa pulau kecil yang semuanya memiliki eksotisme alam yang menawan.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota paling barat di Indonesia ini, Hotel Sabang Hills mungkin bisa menjadi pilihan untuk melepas lelah sehabis menikmati indahnya alam di sana. Hotel ini terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebun Merica, Kota Sabang, Aceh.

Kompas.com pun sempat merasakan kenyamanan hotel ini selama semalam. Lokasinya yang hanya berjarak 30 menit dari pelabuhan Balohan. Hal ini membuat hotel dengan dominasi warna krem tersebut menjadi mudah diakses bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Hotel ini berada di atas bukit juga menjadi salah satu keunggulan hotel yang dibangun tahun 2007 ini. Panorama laut dan perbukitan hijau pun menjadi santapan mata ketika pengunjung membuka pintu kamar. Rasanya tak sabar saja kita ingin cepat-cepat bercumbu dengan indahnya alam Sabang.

Untuk sekelas hotel di daerah, Sabang Hills memiliki cukup fasilitas yang memanjakan pengunjung. Kamar hotel dibagi menjadi beberapa tipe dan harga. Untuk tipe Standard harga mencapai Rp 499.730. Untuk tipe Deluxe seharga Rp 598.950. Tipe Executive diberi harga Rp 998.950. Sementara untuk kelas Suite seharga Rp 1.149.500. Sementara untuk kasur tambahan, dihargai Rp 19.650.

Fasilitas yang disediakan pun cukup nyaman. Selain pelayanan kamar yang baik dan disediakan makan pagi, hotel tersebut juga memiliki pelayanan listrik 24 jam, ruang karaoke, penampilan musik setiap malam minggu dan akses internet. Di setiap kamar pun disediakan peralatan mandi seperti handuk, sabun, pasta, dan sikat gigi.

Kota Sabang sendiri memiliki beragam destinasi wisata alam dan pengetahuan yang bisa dipilih pengunjung untuk dinikmati. Seluruh obyek wisata tersebut pun dapat dijangkau dengan mudah dari Sabang Hills karena tempatnya yang strategis. Paling lama, jarak tempuhnya sekitar 45 menit.

Anda tak perlu susah mencari tempat penginapan jika berwisata ke Aceh. Cukup tanya penduduk sekitar mengenai lokasi hotel tersebut dan nikmati kenyamanan dan keindahan Sabang dari Sabang Hills.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com