Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Bakal Cagub-Cawagub DKI Lolos

Kompas.com - 11/05/2012, 14:53 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah melakukan verifikasi faktual, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mengumumkan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang lolos dan berhak melaju ke tahapan berikutnya dengan status calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Ketua Kelompok Kerja Pencalonan KPU Provinsi DKI Jakarta Jamaluddin F Hasyim mengatakan, semua bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta lolos tahap selanjutnya.

"Semua calon telah memenuhi syarat, baik dari berkas pencalonan maupun berkas dukungan," kata Jamaluddin, saat jumpa pers di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jumat (11/5/2012).

Ia menjelaskan, hasil ini sudah melalui penelitian terhadap kelengkapan berkas dukungan dan pendaftaran para bakal calon ini. Hal itu juga didasari pada hasil tes kesehatan yang telah dilakukan oleh para bakal calon di RSPAD beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta 2012 (Pilkada DKI Jakarta 2012) ini akan diikuti oleh enam calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub dan cawagub) DKI Jakarta, yaitu pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono, dan pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.

Sementara itu, dari calon perseorangan, kedua bakal calon juga lolos melaju ke tahap selanjutnya, yaitu Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com