Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Ayam Lepaas? Bikin Penasaran Saja...

Kompas.com - 21/05/2012, 06:51 WIB

KOMPAS.com - Awas... ada Ayam Lepaas!!! Apaan tuh? Bikin penasaran aja. Sore itu saya melewati Jalan Boulevard Kelapa Gading dari arah Perintis Kemerdekaan, kami sempat melihat ada papan nama “Ayam Lepaas” dan ada penunjuk arah masuk ke dalam kompleks ruko. Saya datangi langsung si Ayam Lepaas. Ternyata Ayam Lepaas adalah sebuah rumah makan yang menjual ayam goreng. Hmmm boleh juga nih buat alternatif baru...

Ayam Lepaas menempati sebuah ruko di sebuah pojokan komplek ruko, cukup terlihat dan mudah untuk dicari. Sore itu cukup ramai pembeli di rumah makan ini, nah kami langsung pesan sesuai rekomendasi dari pelayan disini yaitu Ayam Lepaas.

Setelah tanya-tanya ternyata menu yang ada di sini, ternyata Ayam Lepaas itu adalah singkatan dari Ayam Lezat Pedas. Ada satu lagi lho, Ayam Lemaas yang artinya adalah Ayam Lezat Manis. Ha-ha... bisa saja cari nama, unik dan mudah diingat.

Kalau ayam lepaas, ayamnya digoreng kering dan disajikan dengan kremesan dan sambal cabe ijo yang lumayan pedas. Gurih dan lezat lho ayamnya. Ayamnya berbalur tepung yang tipis, jadi memang terasa lebih gurih dan asin. Nah... coba saja santap dengan nasi panas dan dicampur dengan kremesannya. Hmm...enak euy. Sedangkan ayam lemass pakai sambal cabe merah dan agak manis. Yang unik lagi disini adalah kremesannya, beraroma daun jeruk.

Sebenarnya disini tidak hanya menjual ayam, tapi juga ada lele goreng, kemudian ada Burung Lepaas dan Burung Lemaas he-he...  Harganya pun relatif murah lho, untuk satu paket ayam lepaas yang terdiri dari nasi + ayam goreng haya Rp 16.000. Harga paket untuk Burung Lepaas dan Pecel Lele juga sama, hanya Rp 16.000 per paket.

Tertarik untuk mencobanya? Datang saja ke Ayam Lepaas “Rasa Indonesia Selera Dunia”, mantap yah slogannya he-he... (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com