Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicken Rice Legendaris...

Kompas.com - 24/05/2012, 07:05 WIB

KOMPAS.com - Dimulai sejak tahun 1970, Apollo membuka rumah makan pertamanya di Jalan Gajah Mada, Glodok, dan kemudian berkembang ke daerah Jayakarta di tahun 1984, Green Garden (1990), Muara Karang (1994), Sunter (1995), Kelapa Gading (1997), Grogol Permai (2000), Gading Permai (2009) dan Serpong (2011). Sudah banyak kan cabang-cabangnya, tapi mereka berusaha untuk menjaga keaslian rasa masakannya yang merupakan resep turun temurun.

Di Jakarta, Nasi Hainam Ayam Apollo memang sangatlah terkenal. Tidak diragukan lagi rasanya. Begitu pula dengan rasa yang disajikan di resto terbaru mereka yang ada di area Center Stage, Mal Taman Anggrek. Awalnya saya ragu, apakah ini Apollo yang sama dengan yang di Kelapa Gading atau bukan, ternyata sama. He-he... senang sekali  rasanya sekarang bisa menyantap nasi hainam ayam favorit tanpa harus  jauh-jauh ke Green Garden, apalagi ke Kelapa Gading. Bahkan tempatnya yang di Center Stage ini sangatlah nyaman. Warna merah tetap mendominasi ruang makannya.

Sebagai pembuka, saya memesan bakso goreng. Rasa bakso goreng di Apollo benar-benar enak lho, garing, gurih dan lezat sekali.

Nah Nasi Ayam atau Nasi Hainam Ayam nya disini jagoannya. Bisa dipilih mau daging dada atau paha. Nasi Hainamnya benar-benar harum dan gurih, pas banget untuk disantap dengan lauk ayam rebusnya. Kuah ayam rebusnya juga benar-benar enak, perpaduan kecap asin dan minyak wijennya sangat pas sekali. Yummyy... Menu yang simple tapi aromanya harum dan rasanya pun lezat.

Menu andalan lainnya di Apollo adalah nasi tim ayam. Ayamnya sangat royal sekali, banyak banget lho. Rasanya memang agak sedikit manis. Enak banget disantap dengan kuah kaldunya.

Apollo memang hanya menawarkan beberapa menu saja, karena memang mereka spesialisasi di nasi ayam atau chicken rice. Menu lainnya hanya ada seperti nasi tim ayam, bakmi ayam, bubur dan sayur. Sederhana tapi kelezatan rasanya sudah tidak diragukan lagi. Chicken rice yang legendaris... (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com