Rabu, 23 Juli 2014

News / Travel

5 Pilihan Hotel di Bangka

Rabu, 30 Mei 2012 | 12:06 WIB

KOMPAS.com – Hotel berbintang di Bangka, terutama kota Pangkal Pinang dan Sungailiat, semakin menjamur. Salah satu daya tariknya adalah harga-harga yang bersaing. Tak heran, orang-orang setempat menyebutkan bahwa tarif kamar hotel di Bangka lebih murah dibanding di Belitung. Berikut beberapa hotel berbintang di Bangka.

Novotel Bangka Golf & Convention Center.
Hal paling menonjol dari hotel ini adalah ballroom yang dimiliki hotel ini. Ruangan ballroom merangkap convention itu memiliki luas 2000 meter persegi dan mampu menampung hingga 2000 tamu. Angka ini menjadikan Novotel Bangka sebagai hotel dengan ballroom terluas di Bangka.

Selain itu, hotel bintang lima ini pun berlokasi sangat dekat dengan Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang. Hanya sekitar lima menit perjalanan. Para penggemar golf bisa menjadikan Novotel Bangka sebagai pilihan. Sebab, hotel ini memiliki lapangan golf sendiri.

Sementara itu, terdapat 227 kamar mulai dari tipe standard sampai penthouse. Kamar dilengkapi dengan internet gratis. Uniknya di bagian lobby juga tersedia internet gratis dengan komputer iMac. Fasilitas lainnya adalah dua kolam renang.

Hotel ini terletak di Jalan Soekarno Hatta Km. 5, Pangkal Pinang. Harga kamar mulai dari Rp 770.000 per malam untuk kamar tipe standard. Sementara harga suite mulai dari Rp 2.770.000 per malam.

Hotel Santika Bangka. Nuansa alam seperti penggunaan kayu dan dominan warna cokelat terasa di hotel ini. Di tengah hotel terdapat sungai kecil buatan. Beberapa tempat, lantai menggunakan kayu sehingga memberi kesan hotel ala resor.

Hotel bintang tiga ini berada di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang. Ada 125 kamar di hotel ini dan dilengkapi dengan akses internet gratis. Harga kamar mulai dari Rp 850.000 per malam. Fasilitas lainnya adalah kolam renang dan ruang pertemuan dengan kapasitas 300 orang.

Hotel Red Dot Bangka. Hotel ini berada di pusat kota Pangkal Pinang, ibu kota Bangka. Bisa dibilang posisinya sangat strategis dan mudah untuk menjangkau kantor-kantor pemerintahan maupun pusat bisnis ibu kota. Letaknya berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 10 F, Pangkal Pinang.

Hotel bintang tiga ini memiliki beberapa tipe kamar seperti superior, deluxe, junior suite, dan executive suite. Luas kamar mulai dari 16 meter persegi dilengkapi dengan akses internet gratis. Tarif kamar mulai dari Rp 399.000 per malam. Hotel ini juga memiliki ballroom yang dapat memuat hingga 1000 orang.

Parai Beach Resort & Spa. Penginapan yang satu ini merupakan resor di tepi Pantai Parai. Dengan kelas hotel bintang empat, hotel ini memiliki berbagai fasilitas permainan air selayaknya resor tepi pantai.

Tamu bisa menikmati water sport seperti banana boat sampai parasailing. Selain itu, resor juga dilengkapi fasilitas kolam renang, area bermain untuk anak, lapangan tenis, sampai ruangan karaoke dan bilyar.

Resor ini memiliki 60 kamar dengan beberapa tipe. Tamu bisa memilih standar room, deluxe room, deluxe beach frond, dan suite room. Harga kamar mulai dari Rp 400.000 per malam. Resor terletak di Kawasan Wisata Pantai Parai Tenggiri, Sungailiat.

Tanjung Pesona Beach Resort. Terletak di Jalan Pantai Rebo, Sungai Liat, penginapan ini menawarkan resor tepi Pantai Tanjung Pesona. Kecantikan matahari tenggelam bisa Anda nikmati dari dalam kamar hotel.

Tipe kamar mulai dari Standard Room sampai tipe Villa. Setiap kamar dilengkapi internet gratis. Tarif kamar mulai dari Rp 350.000 per malam. Selain itu, hotel ini juga memiliki ruang pertemuan yang dapat memuat hingga 500 orang.


Penulis: Ni Luh Made Pertiwi F
Editor : kadek