Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Nikmati Saturday Brunch ala Lyon

Kompas.com - 07/06/2012, 07:36 WIB
Riana Afifah

Penulis

KOMPAS.com — Bagi Anda yang menyukai masakan ala Perancis, rasanya patut mencoba sensasi Saturday Brunch di Restoran Lyon yang berada di Hotel Mandarin Oriental. Dengan mengusung konsep brasserie, Lyon menawarkan menu sarapan yang dihidangkan di food stations dan juga dapat memesan langsung dari menu.

"Untuk menu utama dapat langsung pesan a la carte. Untuk dessert-nya bisa pesan atau ambil langsung," kata Communications Executive Hotel Mandarin Oriental, Malinda Yasmin.

Di restoran ini, para tamu dapat menikmati berbagai pilihan roti seperti sour dough dan French baguette. Jika ingin mengombinasikan dengan keju, para tamu dapat mampir ke Glass Room untuk langsung memilih keju yang disukainya.

Namun, koleksi keju yang ditampilkan tidak selalu sama mengingat stok yang saat itu tersedia. Saat Kompas.com berkunjung, keju yang tersedia adalah keju gruyere, parmesan, comtee, dan roquefort yang merupakan salah satu varian blue cheese.

Restoran bernuansa romantis ini juga menyajikan menu hors d’oeuvres, salads, seafood, dan menu-menu lain seperti gravdlax salmon with Dijon mustard and dill herbs, prosciutto ham on the carve, dan braised cold gammon ham with roots vegetables salad and mayonnaise.

Sementara itu, menu a la carte menawarkan berbagai pilihan kuliner Perancis dan sarapan yang dihidangkan dalam porsi kecil sehingga para tamu dapat mencicipi setiap hidangan sepuasnya. Menu a la carte diantaranya meliputi seared foie gras, risotto calamillanes, dan chicken coq au vin.

Sedangkan untuk penggemar makanan manis dapat menjajal hidangan penutup, seperti raspberry and pistachio macaroon, chocolate melt, crème caramel, dan choux Chantilly siap untuk dinikmati.

Untuk menikmati hidangan sepuasnya saat Saturday Brunch ini, para tamu harus merogoh kocek sebesar Rp 360.000 per orang. Namun, dengan rasa masakan dan suasana yang memuaskan, harga tersebut dinilai cocok.

Agenda Saturday Brunch di restoran Lyon ini dibuka mulai pukul 11.30 sampai 14.30 WIB. Namun, untuk dapat menikmati hidangan khas Perancis ini, para tamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu paling tidak tiga hari sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com