Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Pijat di Bibir Pantai

Kompas.com - 07/06/2012, 07:43 WIB
Sandro Gatra

Penulis

KOMPAS.com - Dipijat di dalam ruangan mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika tubuh Anda dipijat di pinggir pantai? Mungkin Anda bisa mencoba nikmatnya dipijat atau massage dengan suasana pantai di Bali.

Massage di bibir pantai adalah salah satu fasilitas yang ditawarkan Pan Pacific Nirwana Bali Resort di Jalan Raya Tanah Lot, Tabanan, Bali. Ada beberapa rumah panggung kecil di komplek resort yang dibangun menghadap Samudera Hindia.

Bagi Anda pasangan suami istri bisa merasakan pijatan lembut terapis lokal dalam satu panggung. Sendirian pun tak masalah. Suara ombak yang menghantam Tanah Lot, tiupan angin laut, ditambah kicauan berbagai jenis burung liar yang berkeliaran di sekitar resort menenangkan pikiran.

Pijatan terapis pria maupun perempuan tak kalah nikmat. Selama satu jam, jari jemari terapis dengan pengalaman rata-rata di atas 10 tahun merilekskan tubuh serta melancarkan peredaran darah. Saya pun hampir tertidur ketika punggung, perut, kaki, leher, hingga kepala dipijat dengan minyak dari Bunga Lavender dan Geranium. Minyak itu juga dapat melembabkan dan mengecangkan kulit. Hilang semua beban pekerjaan di Jakarta. Tentunya hanya sementara. He-he...

Bagi Anda yang ingin lebih privat tak masalah. Ada sekitar 20 ruangan pijat di Nirwana Spa dengan nuansa etnik Bali. Jika di outdoor Anda tidur di dalam rumah panggung kecil, khusus massage di dalam ruangan Anda tidur di atas tempat tidur khusus massage. Sama nyamannya.

Untuk suasana, di dalam ruangan tak kalah dengan outdoor. Pasalnya, di setiap ruangan tersedia alat pemutar musik. Lantunan musik instrumental Degung Bali dan Sunda melengkapi nikmatnya massage. Selesai massage, Anda langsung disuguhi air jahe untuk menghangatkan dari dalam. Jika tak suka jahe, ada pula teh herbal dan teh hijau. Dijamin bugar kembali.

Tak hanya massage. Anda, khususnya kaum perempuan, juga bisa melanjutkan memanjakan tubuh dengan mencoba sauna, mandi uap, facial, spa, hingga salon perawatan rambut. Bagi yang ingin berolahraga, tersedia fitness center, tenis, dan squash indoor. Pengelola menyediakan trainer terlatih yang siap membantu Anda.

"Nirawana Spa merupakan kombinasi terapi tradisional spiritual Bali dengan bahan organik, ramah lingkungan, dan teknik barat untuk memperkaya pikiran dan tubuh. Kami dinominasikan Indonesia's Leading Spa Resort dari World Travel Awards 2012 yang pemenangnya akan diumumkan akhir tahun ini," kata Sugeng Purnomo, Direktor of Marketing Communications Pan Pacific Nirwana Bali Resort.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com