Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silakan Cicipi Aneka Daging Kambing Ini...

Kompas.com - 07/06/2012, 19:34 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Anda penyuka daging kambing? Bulan Juni ini, The Royal Restaurant di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta menyajikan makanan yang diberi nama “Lamb Promotion“. Ide ini muncul untuk menyambung tema “Healthy Food” pada bulan Mei.

Seperti diketahui, lamb adalah daging kambing yang sengaja dijadikan spesial menu pada bulan Juni ini dengan lebih cenderung menjadikan daging sebagai bahan dasarnya. Lamb yang digunakan Royal Ambarrukmo keseluruhannya merupakan daging kambing impor dari Australia dan Selandia Baru. Untuk waktu proses memasaknya rata-rata semua dibawah 15 menit.

Lamb promo dimulai dengan harga Rp 65,000 net. Daging kambing yang dipilih adalah daging kambing berkualitas yang memiliki warna merah muda yang kaya akan serat lembut dan halus dan nantinya dipadukan dengan bahan bahan pilihan. "Yang pasti menu-menu yang disajikan masih mempunyai cita rasa Indonesia," kata Malika Hesty, Public Relation Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis (7/6/2012).

Aneka menu pilihan kreasi dari daging kambing ini antara lain Lamb Minced, Lamb Cury, Lamb Loin in Brioche, dan Lamb chop with Balsamic Reduction. Lamb  minced yaitu menu pembuka salad  dengan irisan halus dan lembut daging kambing dengan taste saos dan marinate lamb dengan dressing yang sedikit berbeda.

Sementara Lamb Curry adalah daging kambing yang dimasak dengan bahan kari dan sayuran, kemudian disajikan dengan nasi putih. Lamb Loin, daging kambing yang dimasak secara dipanggang, dengan disajikan menggunakan cream coconut polenta (bubur jagung) dengan campuran saos Hoisin, roasted garlic, dan candy basil.

Terakhir, Lamb Chop adalah daging kambing yang disajikan dengan bubur kentang beraroma mint, dan dicampur bawang bakar, candy basil, dan dimasak ala meditarian. Hidangan ini dapat dinikmati untuk makan siang atau makan malam. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com