Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Internet WiFi Gratis di Pantai Ancol

Kompas.com - 17/06/2012, 08:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengelola objek wisata Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, berambisi menyelimuti lokasi rekreasinya dengan jaringan internet nirkabel (Wi-Fi). Pembangunan Wi-Fi di Ancol dimulai dari area pantai.

Presiden Direktur Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi mengatakan, pengelola ingin menjadikan Ancol sebagai "Cyber Beach", di mana semua orang bisa terkoneksi dengan internet secara gratis.

"Saya pikir sekarang ini semua orang butuh koneksi internet, termasuk ketika mereka sedang rekreasi. Ada yang kurang kalau tidak ada internet," katanya usai membuka kompetisi pembuatan aplikasi game tentang Ancol bertajuk 'Coding on the Beach', Sabtu (16/6/2012).

Pengelola Ancol Taman Impian mempercayakan BIT sebagai penyedia jaringan Wi-Fi. Budi menyambung, lokasi dengan koneksi Wi-Fi tercepat saat ini ada di Pantai Bende, dekat area Backstage.

KompasTekno sempat menjajal koneksi Wi-Fi di tempat yang disebut Budi sebagai lokasi dengan koneksi Wi-Fi tercepat, pada Sabtu (16/6/2012) malam hari. Ditemukan jaringan Wi-Fi dengan nama "AncolCyberBeach". Untuk berselancar internet menggunakan smartphone cukup kencang. Pun demikian dengan streaming video YouTube.

Tahap awal pembangunan Wi-Fi di Ancol dimulai dari pantai dan Dunia Fantasi, yang rencananya selesai bulan Agustus tahun ini. Tahap berikutnya adalah wahana Atlantis, Samudera, Ecopark, lokasi pantai lainnya dan restoran-restoran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com