Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Hong Kong Gratis untuk Blogger dan Jurnalis Indonesia

Kompas.com - 28/06/2012, 20:29 WIB
Nurulloh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Di musim panas ini, badan pariwisata Hong Kong gencar melakukan promosi pariwisata di kawasan Asia Tenggara sebagai pasar utama mereka. Indonesia dijadikan salah satu pasar utama mereka bersama empat negara di Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand.

Melalui rangkaian acara yang bertajuk Hong Kong Summer Spectacular, badan pariwisata Hong Kong di kawasan Asia Tenggara menyelenggarakan kontes menulis dan foto bagi jurnalis dan blogger Indonesia. Pemenangnya akan mengunjungi Hong Kong secara cuma-cuma.

Hal tersebut diungkapkan direktur regional badan pariwisata Hong Kong kawasan Asia Tenggara, Simon Wong dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (28/6/2012) siang. "Anda (para pemenang) dapat merencanakan perjalanan sendiri terkait tempat-tempat yang ingin dikunjungi selama di Hong Kong," Katanya saat acara jumpa pers untuk mengikuti kontes.

Kontes ini terbuka bagi jurnalis dan blogger Indonesia. Caranya mudah, yaitu dengan mengirimkan foto atau artikel yang bertemakan wisata melalui situs www.hongkongsummer.com/id . Untuk kontes menulis, teknisnya akan ditayangkan di situs www.budgecom.com selaku rekan kerjasama badan pariwisata Hong Kong kawasan Asia Tenggara.

Periode kontes dimulai sejak tanggal 28 Juni sampai 4 Agustus 2012. Blogger atau jurnalis yang lolos proses penjurian dan menjadi pemenang akan melakukan perjalanan wisata ke Hong Kong mulai tanggal 29 Agustus sampai 1 September 2012. Tidak berhenti sampai di situ, pemenang dari Indonesia akan kembali mengikuti kontes menulis laporan perjalanan selama di Hong Kong bersama pemenang dari delapan negara lainnya, seperti China, India, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan dan Thailand.

Badan pariwisata Hong Kong menyediakan hadiah sebesar HK$200.000 untuk tim pemenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com