Jumat, 25 April 2014

News / Megapolitan

Hari Terakhir PRJ, Shuttle Bus Penuh

Minggu, 15 Juli 2012 | 13:25 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2012 akan berakhir hari ini, Minggu (15/7/2012). Seperti pada tahun sebelumnya, hari ini juga diprediksi akan banyak pengunjung yang siap memadati arena Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepadatan pengunjung tersebut mulai dirasakan sejak di lapangan parkir IRTI Monas Jakarta. Pengunjung yang terbiasa memanfaatkan shuttle bus yang disediakan PT. JIEXpo sejak sebulan lalu itu sudah menunggu di halte bus bertuliskan 'Kami Antar Anda ke Jakarta Fair 2012 GRATIS'.

"Saya sudah mengantre sekitar 30 menitan. Hari terakhir PRJ, biasanya banyak harga yang jadi murah-murah," kata Ariyani yang datang bersama seorang anaknya itu.

Berbeda dengan Iman dan tiga orang temannya, Nora, Rahma dan Wahyu, justru ke PRJ untuk menonton bintang tamu terakhir, yaitu Geisha dan Cokelat. Ditanya kenapa memilih angkutan shuttle bus Jakarta Fair ini, mereka cuma kompak mengatakan, "Gratis!"

Selain, itu kata mereka, sarana tranportasi ini merupakan cara yang paling mudah untuk menjangkau lokasi Kemayoran. "Gampangnya kita tinggal parkir kendaraan kita di sini, terus naik bus gratis. Hemat dan nggak bikin capek," kata Iman.

Shuttle bus di hari libur ini mulai beroperasi pukul 10.00 WIB, namun, di hari terakhir, pengunjung dirasakan membludak, sehingga pada jam keberangkatan 11.30 WIB tadi, sopir bus PRJ memutuskan penumpang naik di depan gerbang pintu IRTI dan bukan di halte tempat mereka menunggu.

Pada hari ini juga, pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang memberikan pelayanan gratis menggunakan Transjakarta seharian. Jadi dapat dipastikan pemanfaatan shuttle bus PRJ akan semakin membludak sampai dengan malam hari nanti.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ali Sobri
Editor : Kistyarini