Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Pilihan Hotel di Bogor

Kompas.com - 21/07/2012, 08:31 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Dulu, hotel di Bogor menjadi tempat beristirahat sejenak dari kepenatan bekerja di Batavia, bagi orang-orang Belanda di masa pemerintah Hindia Belanda. Kini, hotel-hotel di Bogor berkembang pesat sebagai hotel MICE (meeting, incentive, convention, event).

Hotel-hotel berbintang di Kota Bogor biasanya menjadi tempat penyelenggaraan rapat dalam skala besar maupun kecil. Serta konferensi, sampai acara-acara resmi instansi pemerintah maupun swasta.

Jaraknya yang dekat namun memberikan suasana yang berbeda dari kota Jakarta, membuat perusahaan-perusahaan memilih kota ini sebagai tempat mengadakan acara kantor. Biaya pun jadi bisa ditekan.

Hotel bintang empat dan lima di kota ini pun pasti memiliki fasilitas pertemuan berupa meeting room sampai ballroom. Walau begitu, kota hujan ini tetap memberi daya pikat sebagai destinasi wisata.

Apalagi jumlah hotel tumbuh pesat di kota ini. Hal ini memberikan pilihan bagi pelancong beragam hotel dari jaringan hotel internasional maupun nasional, sampai hotel-hotel lokal berbintang. Lalu hotel mewah sampai hotel kelas melati.

Anda tinggal memilihnya sesuai lokasi, harga, dan kebutuhan. Namun pastikan Anda memesannya jauh-jauh hari. Sebab, jika Anda wisata akhir pekan di Bogor, bisa-bisa Anda tidak mendapatkan kamar hotel karena penuh. Berikut lima hotel di Kota Bogor rekomendasi Kompas.com.

Hotel Salak Heritage. Menyandang titel “heritage” di belakangnya bukan tanpa sebab. Hotel bersejarah ini memang salah satu hotel mewah pertama di Indonesia.

Ia telah hadir sejak tahun 1856 dan menjadi hotel bagi kalangan atas orang-orang Belanda. Dulunya, hotel ini menjadi tempat beristirahat bagi pejabat-pejabat kolonial yang sehari-harinya bekerja di Batavia (Jakarta).

Sampai saat ini, hotel bintang empat tersebut masih menjadi tempat menginap petinggi-petinggi negara maupun tamu-tamu negara yang berkunjung ke Bogor. Hotel ini berada di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 8, Bogor.

Ada 7 tipe kamar yang dimiliki hotel ini mulai dari tipe Superior sampai Presidential Suite. Tersedia WiFi gratis di dalam setiap kamar. Sementara fasilitas lainnya termasuk kamar mandi shower atau bathtub standar hotel bintang empat.

Setiap kamar dilengkapi pendingin ruangan, perlengkapan mandi, televisi dengan channel internasional, dan mini bar. Kamar mandi shower maupun bathtub tersedia dengan air panas.

Harga kamar dibandrol mulai dari Rp 1.089.000 (nett) per malam. Namun di bulan puasa 2012 ini, pihak hotel menawarkan harga kamar mulai dari Rp 650.000 per malam sudah termasuk sahur atau sarapan.

Hotel ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, ruang pertemuan dan ballroom, serta salon dan spa. Secara lokasi, hotel ini dekat dengan Stasiun Bogor, tak sampai 10 menit perjalanan darat.

Aston Bogor Hotel. Secara lokasi, Aston Bogor Hotel & Resort sangat dekat dengan water park The Jungle. Pelancong bisnis sebenarnya sasaran utama hotel yang berkonsep sebagai hotel MICE. Namun, secara lokasi, hotel Aston Bogor pun cocok untuk keluarga.

Pelancong dapat menggunakan fasilitas rekreasi yang berada dekat hotel, mulai dari wahana air The Jungle, Bogor Bowling Center, Family Karaoke, Indoor Futsal, serta Orchard Walk yang menghadirkan berbagai pilihan restoran.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com