Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelebaran Jalan Berpotensi Timbulkan Macet

Kompas.com - 01/08/2012, 13:44 WIB
Suhartono

Penulis

LAMPUNG, KOMPAS.com — Ruas jalan sepanjang 500 meter yang tengah diperlebar menjelang keluar Bandar Lampung menuju Kotabumi, Lampung Utara, berpotensi macet saat arus mudik. Pasalnya, hingga H-20 menjelang Idul Fitri, Rabu (1/8/3012) ini, pelebaran jalan belum juga selesai.

Di kiri dan kanan jalan masih terlihat tumpukan material pasir dan bebatuan, sementara hari ini sama sekali tidak terlihat pekerja yang menyelesaikan pelebaran jalan.

Selepas itu, di ruas jalan dari pertigaan menuju Menggala, Palembang, Sumatera Selatan, dan menuju Kota Bumi, jalan dalam kondisi mulus. Adakalanya lalu lintas tersendat karena terdapat beberapa pemuda menjual bendera Merah Putih kecil di jalan dengan cara memaksa pengemudi truk dan bus untuk berhenti di jalan.

Sebelumnya, menjelang kota Bandar Lampung dari arah Kalianda, sekitar 5 kilometer, tim Lebaran Kompas harus melewati jalan rusak dan berlubang sehingga bisa membahayakan pengemudi.

Tidak adanya lampu penerangan jalan saat malam membahayakan pemudik yang sudah lelah dan mengantuk. Oleh sebab itu, agar arus mudik ke Sumatera lancar dan tidak membahayakan pengemudi, ruas jalan tersebut harus diperbaiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com