Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fook Yew, Konsep Restoran yang Unik...

Kompas.com - 03/08/2012, 07:36 WIB

KOMPAS.com - Rabu (18/7/2012) siang, kami berempat berada di Gandaria City. Sebenarnya kami memang sudah berencana mencoba restoran baru yang berada di Gandaria City yaitu Fook Yew tapi baru terlaksana hari itu. Tempatnya tidak jauh kok dari lobby Gandaria City, sehingga pengunjung restoran ini cukup ramai. Fook Yew sendiri baru mulai beroperasi sekitar seminggu yang lalu. Fook Yew memiliki konsep restoran yang cukup unik, dari ornamen yang kental dengan nuansa Chinese.

Fook Yew juga memiliki smoking room yang cukup luas. Kali ini Christine memutuskan untuk mengambil tempat di smoking room dimana konsep Ruangan ini juga tidak luput dari ornament kental Chinese dan variasi pepohonan dan tanaman kecil di sisi atapnya. Sehingga tempat ini cukup nyaman walaupun ada yang merokok.

Tanpa buang-buang waktu kami pun langsung pesan makanan. Menu yang kita pesan kali ini dimulai dari appetizernya yaitu macau fried seafood noodle with egg sauce, komposisi terdiri dari tauge, udang, sotong, telur, ikan, noodle, dan daun bawang. Untuk taste-nya sendiri terbilang lumayan bagi hidangan pembuka.

Appetizer yang kedua yaitu xiao long bao, dimsum yang satu ini enak dan unik karena penyajiannya sangat colorful, tiap warna memiliki rasa yang berbeda. Warna putih original ayam kepiting, warna hijau dengan kombinasi dari sawi dan Ayam, warna kuning dengan rasa tom yam, warna merah berisi daging sapi, warna merah dengan rasa se zchuan, warna hitam dengan berisi bak kut jamu. Appetizer yang ketiga jatuh kepada chicken and prawn sheng jian bao, dimsum yang satu ini juga tidak kalah enaknya dan lebih besar. Kami menyarankan disantap selagi panas.

Menu main course siang ini adalah menu rekomendasi yaitu chicken fillet and tomato sauce baked rice, cukup kaya rasa serta ditambah taburan chicken fillet, onion, broccoli, tomato, cheese bisa dibayangkan rasanya seperti apa ..? Wuuiiiih muuantaap..!

Selanjutnya kami pindah ke menu dessert, kali ini pilihan dessert adalah menu rekomendasi yaitu fruit pancake with shanghai ice cream. Es kim kelapa kopyor dengan crispy layers with fla dan terakhir kombinasi potongan buah strawberry peach begitu sempurna untuk sajian penutup. Tapi sayang size-nya lebih kecil dari foto di menunya. Sajian penutup terakhir yaitu once upon a time in china, rasa kumquat kerasa lebih berat dominan dari green tea. Teksturnya kental dan agak manis. (Agree)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com