Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancol Bisa Jadi Pilihan Wisata yang Seru...

Kompas.com - 11/08/2012, 02:26 WIB

Mengisi liburan Lebaran dengan berwisata di Jakarta bukan pilihan yang buruk. Apalagi dibandingkan dengan berlibur keluar kota yang sudah tentu setiap ruas jalannya dipadati pemudik.

Ancol Taman Impian yang berada di utara Jakarta ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Di area wisata ini, pengunjung tak hanya dapat menikmati suasana pantai Jakarta, tetapi juga hiburan dan atraksi.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi mengungkapkan, ada serangkaian program acara hiburan menarik telah disiapkan untuk menyambut liburan sepanjang pekan hari raya Idul Fitri 1433 Hijriah yang dimulai 17 Agustus hingga 2 September 2012. Sejumlah acara akan digelar di Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudera, kolam renang Atlantis Water Adventure, area Pantai Festival, dan Danau Monumen Ancol.

Dengan mengusung tema ”Shaun The Sheep Meet Man In Black In Slam Dunk”, pengunjung di Dunia Fantasi dapat menikmati berbagai pertunjukan dan atraksi. Pertunjukan ini akan digelar tiga kali dalam sehari di Ramashinta Hall Dufan. Tokoh-tokoh domba dalam kartun Shaun The Sheep akan tampil dalam konsep tiga dimensi. Dalam pertunjukan ini, pengunjung juga dapat menikmati kemahiran para anggota Motto Stuns International (MSI) dari Inggris dalam memainkan ATV Rollover atau Jeep Rollover dan kepiawaian tim basket dari Slovenia dalam memperagakan gerakan-gerakan slum dunk.

Acara menarik lainnya yang bisa disaksikan para pengunjung adalah pertunjukan bawah air bertajuk ”Under The Sea Musical Dance” yang digelar di Underwater Theatre, Ocean Dream Samudera. Pertunjukan ini akan menampilkan penari berkostum putri duyung yang berenang bersama lumba-lumba di dalam teater kolam air laut yang cukup besar.

Pada liburan Lebaran nanti, pengunjung juga bisa menjajal sensasi berselancar di atas wakeboard di Danau Monumen Ancol.

”Wakeboard adalah olahraga air dengan perkembangan paling cepat di dunia. Wakeboard di Ancol ini merupakan wahana wisata pertama di Indonesia,” kata pengelola wahana wakeboard, Direktur Epic Cable Park Rafael Nitiyudo. (MDN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com