Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semakin Banyak Turis Melancong di Luar Musim Liburan

Kompas.com - 15/08/2012, 09:31 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perjalanan wisata tak hanya dilakukan pada musim liburan tertentu saja. Apalagi kini dengan maraknya Low Cost Carier (LCC) atau maskapai bujet rendah, wisatawan semakin banyak yang melakukan perjalanan di luar musim liburan.

Melihat potensi tersebut, AirAsia sebagai salah satu penyedia jasa penerbangan, menghadirkan AirAsiaGo. AirAsiaGo dirancang untuk memudahkan wisatawan yang ingin melakukan pembelian tiket pesawat sekaligus pemesanan hotel menggunakan perangkat digital.

"AirAsiaGo ini bermaksud mengedukasi wisatawan kalau membeli paket itu lebih murah, karena selama ini wisatawan lebih mengejar kepada promo dengan LCC," ungkap Head of Marketing AirAsiaGo Indonesia Stanly Mangindaan di Jakarta, Selasa (14/8/2012).

Menurut Stanly, tipe wisatawan Indonesia merupakan price minded, yaitu mengutamakan harga, baru kemudian mereka mencari kota mana yang nyaman dan terjangkau dengan mereka.

Ia menambahkan bahwa kebiasaan wisatawan Indonesia adalah mendatangi suatu tempat berdasarkan informasi dari orang lain. Oleh karena itu, AirAsia melakukan pendekatan yang sama dengan membantu memberikan informasi seperti tips wisata, destinasi wisata, sampai atraksi wisata, yang disebar melalui jejaring sosial.

"Biasanya kita kasih tips kepada wisatawan melalui jejaring sosial, Twitter atau Facebook, tidak ada pada website," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com