Sabtu, 20 September 2014

News / Megapolitan

Kebakaran

Kebakaran di Kafe Typsi, Kemang

Sabtu, 18 Agustus 2012 | 10:52 WIB

Berita Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Lantai 1 Kafe Typsi di Jalan Kemang Raya, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/8/2012) sekitar pukul 03.00 WIB, mengalami kebakaran. Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Informasi dari Polsek Mampang menyebutkan, musibah tersebut tidak menelan korban tewas atau luka. Adapun api dapat dipadamkan secara total sekitar pukul 06.30 WIB.

Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh Dede, seorang pekerja yang tengah merenovasi interior kafe. Dede melihat asap tebal dan mendengar suara-suara letupan, lalu dia memanggil Agus, rekan kerjanya.

Berdua dengan Agus lalu memadamkan api dengan menggunakan tabung pemadam api yang tersedia di kafe. Menurut keduanya, dalam 15 menit api langsung bisa dipadamkan.

Namun, pada pukul 04.45 WIB, ternyata ada percikan api dari kabel listrik di bawah lapisan peredam suara. Apinya cepat membesar dan membakar plafon dan dinding ruangan tersebut.

Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan sempat mendatangkan tujuh unit mobil pemadam kebakarannya. Namun, hanya dengan menggunakan dua mobil tersebut, api sudah berhasil dijinakkan dan padam secara total pada pukul 06.30 WIB.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ratih Prahesti Sudarsono
Editor : Agnes Swetta Pandia