Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hostel Butik di Eropa, Cantik dengan Tarif Terjangkau

Kompas.com - 27/08/2012, 17:21 WIB

KOMPAS.com – Pelesir ke Eropa dengan bujet tipis, maka hostel menjadi pilihan untuk menginap. Namun, hostel-hostel berikut jauh kesan hostel yang sederhana dengan ranjang bertingkat berwarna putih.

Hostel-hostel di bawah ini didesain dengan begitu cantik, lokasi yang tepat, serta tentu saja bersih. Tak hanya itu, sebagai hostel, harganya pun masih relatif terjangkau. Apalagi dengan tampilan yang begitu “chic” ala hotel butik.

Sebagian besar kamar menerapkan tarif untuk per orang. Oleh karena itu, sebelum melakukan pemesanan, pastikan harganya apakah berlaku untuk per orang atau per kamar.

Tentu lebih murah jika Anda memilih kamar dengan tipe asrama, walau harus berbagi kamar dengan orang asing. Beberapa memiliki kamar tipe asrama yang campur jenis kelamin maupun kamar tipe asrama yang hanya untuk perempuan.

Almáa Sintra Hostel, Sintra, Portugis. Almáa Sintra Hostel memberikan nuansa ala pedesaan yang tenang. Bertempat di bangunan dari era abad ke-12, hostel ini memiliki taman seluas 3,5 hektare.

Jaraknya hanya 10 menit dari pusat kota Sintra yang terkenal dengan bangunan-bangunan kastil dan istana yang cantik, serta dikelilingi pegunungan. Pantai Sintra hanya berjarak 25 menit, sementara kota Cascais berjarak 30 menit dan Lisbon berjarak 40 menit. Semuanya bisa ditempuh dengan transportasi umum dari hostel.

Hostel ini dilengkapi pula dengan kolam renang dan berbagai aktivitas seperti kelas yoga, kelas memasak, kelas berselancar, dan kelas meditasi. Kamar yang tersedia adalah kamar pribadi dengan dua tempat tidur. Serta kamar dengan tiga, lima, dan delapan tempat tidur.

Tarif kamar untuk kamar yang bisa berbagi dengan orang lain (shared room) adalah sekitar Rp 315 ribu per malam. Sementara untuk kamar pribadi dengan dua tempat tidur adalah sekitar Rp 390 ribu per malam.

Rooms Deluxe Hostel, Valencia, Spanyol. Hostel ini memiliki 28 kamar dengan desain interior yang bertema. Tema yang dihadirkan mulai dari suasana yang berkesan mewah sampai aneh. Misalnya, kamar Enchanted Forest yang diberi hiasan dedaunan dan dinding yang berkesan hutan.

Sementara kamar Marilyn bernuansa warna merah jambu yang manis dan pemakaian bahan satin. Juga foto aktris Marilyn Monroe yang dipajang di kamar ini.

Hostel ini juga dilengkapi dengan dapur yang lengkap dengan peralatan masak, internet WiFi gratis, ruang permainan, dan area untuk anak-anak. Lokasinya berada dekat dengan pusat kota, hanya berjarak sekitar 100 meter.

Tarif kamar untuk kamar dengan satu tempat tidur ukuran queen sekitar Rp 885 ribu per malam. Sementara kamar dengan empat tempat tidur diberi harga sekitar Rp 1,1 juta per malam.

Casa Gracia Hostel, Barcelona, Spanyol. Baru saja direnovasi di tahun 2012 ini, bangunan hostel tersebut dipenuhi dengan karya seni dan foto yang eksentrik. Serta furnitur dengan gaya vintage.

Hostel ini berlokasi di persimpangan antara Paseo de Gràcia dan Diagonal. Serta, bisa ditempuh dengan jalan kaki ke La Pedrera,  Casa Batlló, dan Antoni Tapies Foundation, yang merupakan tempat-tempat pameran seni dan pusat kebudayaan.

Hostel juga dilengkapi dengan fasilitas dapur, teras di luar ruangan, dan tempat makan yang luas. Kamar yang tersedia adalah kamar pribadi dengan satu tempat tidur ukuran queen maupun dua tempat tidur.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com