Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Minum Kopi Nusantara Sepuasnya? Ikuti Festival Ini...

Kompas.com - 30/08/2012, 19:47 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda penggemar kopi, maka festival yang satu ini wajib Anda kunjungi. Sebab, salah satu agenda di Festival Kopi Indonesia 2012 adalah acara minum kopi gratis.

"Tepat di jalan depan Puri Agung Saren, Ubud, nanti ada beberapa booth menyediakan kopi-kopi Indonesia. Booth ini akan memberikan minum orang-orang yang datang, gratis, alias free flow," tutur Director Indonesian Coffee Festival 2012, Ellyanthi Tambunan, Kamis (30/8/2012).

Festival Kopi Indonesia atau Indonesian Coffee Indonesia 2012 akan berlangsung pada 15-16 September 2012 di Ubud, Bali. Seperti diungkapkan Ellyanthi, pada hari kedua penyelenggaraan festival, jalanan di perempatan antara Puri Agung Saren dan Pasar Ubud, akan dijejerkan stan-stan yang memberikan kopi secara cuma-cuma.

"Nanti ada kopi Aceh, Sumatera, Jawa, Bali, dan daerah lain. Kopi free flow di jalanan ini mulai jam 2 siang," tambahnya.

Selain ajang cicip kopi-kopi Indonesia, peserta yang datang ke festival tersebut juga dapat mengikuti coffee talk atau diskusi sambil minum kopi secara santai saat pembukaan festival di hari pertama. Ada pula bazaar kopi yang menampilkan produk-produk kopi. Lokasi kedua acara ini bertempat di Museum Puri Lukisan.

Sedangkan pagi di hari kedua, akan diselenggarakan workshop barista untuk kalangan mahasiswa maupun umum yang berminat memperdalam profesi barista. Pada jam tujuh pagi di hari kedua itu pula akan diadakan coffee plantation tour atau tur kebun kopi di Kintamani.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com