Jumat, 19 Desember 2014

News / Travel

10 Hotel dengan Fasilitas Termewah di Dunia

Jumat, 31 Agustus 2012 | 11:15 WIB

KOMPAS.com – Mulai dari sentuhan penuh kemewahan seperti pilihan bantal sampai antar jemput menggunakan helikopter, hotel-hotel berbintang di seluruh dunia selalu memiliki cara untuk memuaskan tamu-tamu kelas atasnya.

Berikut merupakan 10 hotel yang memberikan fasilitas begitu menakjubkan, hingga tamu pun serasa “hidup” dalam kemewahan. Daftar ini dirangkum oleh TripAdvisor, sebuah situs perjalanan wisata.

Mimpi indah. Siapa bilang waktu tidur begitu membosankan? Hotel Ritz-Carlton di Pulau Amelia, Florida, Amerika Serikat, berusaha mematahkan anggapan ini. Bajak laut, putri raja, dan burung kakatua akan hadir dalam kamar Anda untuk memberikan kejutan bagi si kecil.

Mereka akan membacakan kisah-kisah pengantar tidur untuk anak Anda. Tak hanya cerita, susu hangat dan kue kering akan diantar ke kamar, sebagai camilan sebelum tidur si kecil.

Pelayan sabun. Di hotel Viceroy Riviera Maya yang berada di Playa del Carmen, Meksiko, seorang pelayan hotel bertugas memotong-motong sabun yang menjadi favorit tamu.

Sabun-sabun ini dibuat oleh warga sekitar hotel. Tamu bisa memilih sabun mana yang disukai. Aroma sabun berubah tergantung musim. Termasuk di dalamnya adalah aroma melon di musim semi dan aroma kayu manis di musim dingin.

Jemputan mewah. Kemewahan ala Peninsula Hongkong dicerminkan dari pelayanan jemput di bandara. Tamu dijemput dengan mobil mewah Rolls-Royce. Tak hanya itu, tamu benar-benar dijemput sesaat setelah tamu turun tangga pesawat.

Kemudian, tamu dikawal saat melakukan proses imigrasi. Tentu saja, selama proses penjemputan dan pengawalan, barang bagasi akan dibawakan oleh pihak hotel.

Menu bantal. Bantal yang tak nyaman bisa hanya akan membuat tamu tak kerasan tinggal di hotel. Oleh karena itu, hotel The Benjamin di kota New York, Amerika Serikat, memiliki fasilitas menu bantal untuk memenuhi kebutuhan para tamu.

Tipe bantal yang tersedia mulai dari bantal yang berisi air, bantal dengan terapi magnet, bantal anti ngorok, bantal berisi gandum, sampai bantal untuk tubuh.

Tombol pelayan. Tak perlu repot memanggil pelayan hotel. Hotel The Oberoi di Gurgaon, India, memiliki solusinya. Selain, jasa pelayan tersedia selama 24 jam, hotel ini juga menyediakan tombol khusus untuk memanggil pelayan.

Santai sejenak. Sentuhan apik namun mewah bagi pelancong-pelancong yang perlu relaksasi. Sebuah tempat tidur gantung yang biasa dipasang di tepi pantai bisa Anda temukan di hotel W Mexico City di Meksiko. Bedanya, tempat tidur ini berada di dalam kamar mandi.

Prasmanan kapan saja.
Menu prasmanan yang tersedia di hotel berbintang biasanya disajikan untuk sarapan tamu. Namun, pilihan antara ingin tidur atau mengejar waktu sarapan, seringkali dilematis. Waktu sarapan memang biasanya dibatasi hanya sampai jam tertentu.

Padahal, menu prasmanan untuk sarapan tersebut sudah termasuk dalam tarif menginap. Nah, di Continental Palacete, Barcelona, Spanyol, tamu bisa menikmati prasmanan tersebut kapan saja, sebab tersedia selama 24 jam.

Sejumput nostalgia. Masuk ke dalam kamar di hotel Orbit Inn yang berada di Palm Springs, Kalifornia, Amerika Serikat, seakan membawa tamu ke nuansa nostalgia. Bagaimana tidak, fasilitas kamar termasuk pemutar piringan hitam yang jadul tetapi masih bisa dipakai.

Tentu saja bersama beberapa koleksi album piringan hitam termasuk album Frank Sinatra. Tambahan lagi lampu lava ala disko, pengocok martinis dan gelas cocktail termasuk dalam fasilitas yang tersedia.  

Pancuran sauna. Di hotel St Augustine di Pantai Miami, Florida, Amerika Serikat, sebuah kamar steam atau uap untuk sauna tersedia bagi tamu. Tetapi bukan sedekar kamar sauna biasa. Sauna ini dilengkapi dengan pancuran air yang berfungsi untuk memijat.

Naik helikopter. Tamu bisa naik helikopter dan dijemput dari bandara langsung menuju hotel Zoetry Agua Punta Cana di Republik Dominika. Perjalanan tersebut memang jadi cepat, hanya 10 menit. Namun, pemandangan selama berada di atas helikopter begitu menakjubkan.

 


Editor : kadek
Sumber: