Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masakan Padang, Tema Festival Kuliner Serpong

Kompas.com - 13/09/2012, 18:11 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Membicarakan masakan Padang memang tak ada habisnya. Bayangkan bumbunya yang kental dan kelezatan di setiap masakannya dijamin menggugah selera. Sangat tepat jika masakan Padang menjadi menu utama festival kuliner yang akan diselenggarakan di Serpong.

Festival Kuliner Serpong (FKS) akan digelar di Summarecon Mal Serpong. Tahun ini merupakan tahun kedua diselenggarakannya festival kuliner. Seperti termuat dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (12/9/2012), FKS mengangkat tema Minang Nan Rancak dari Sumatera Barat.

Tentunya, sesuai tema yang diangkat, disini akan tersedia berbagai makanan khas Minang seperti Sate Padang, Lontong Kacang Padang, Martabak Kubang, aneka olahan Rendang, Es Durian, dan tak lupa beragam oleh-oleh khas Minang.

Tidak hanya kuliner, namun beragam pernak-pernik khas Minang juga ada dalam acara yang dilaksanakan pada tanggal 14 September – 7 Oktober 2012 seperti Tari Sekapur Sirih dan Alerang Minang yang akan memeriahkan pada malam pembukaan, dilanjutkan dengan pesta kembang api.

Sebagai tarian yang paling khas dari Minang yaitu Tari Piring juga pastinya akan ditampilkan, serta operet dan paduan suara dari berbagai sanggar tari.

Jika Anda ingin melihat Jam Gadang, disini akan ditampilkan miniatur simbol kota Padang tersebut. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk menghadiri festival ini. Ajak keluarga dan kerabat untuk berakhir pekan di Serpong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com