Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Kuliner Serpong: Minang Nan Rancak

Kompas.com - 14/09/2012, 20:13 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Untuk kedua kalinya Summarecon Mal Serpong  menggelar Festival Kuliner Serpong 2012. Festival yang bertajuk "Minang Nan Rancak" ini akan berlangsung mulai 14 September hingga 7 Oktober di parkir selatan Summarecon Mal Serpong.

"Tema ini diambil karena terinspirasi keunikan kuliner Sumatera Barat, Minang Nan Rancak. Selain itu, ini juga bagian dari pelestarian sekaligus merayakan kekayaan kuliner dan ragam budaya Minangkabau yang tersohor hingga mancanegara," kata General Manager Coorporate Comunication PT Sumarecon Agung Cut Meutia di Gading Serpong, Jumat (14/9/2012) malam.

Dalam festival ini, kata Meutia, pencinta kuliner dapat menikmati beragam menu makanan khas daerah Minang dan Nusantara, di antaranya sate padang Mak Syukur, lontong kacang padang Tacik Telo, rendang ASESE, martabak kubang, dan sate batibul Lakalaka. Selain itu, juga tersedia ayam goreng Indah Jaya Minang, bebek Sedap Wangi, es duren Sakinah, dan oleh-oleh khas Padang Christine Hakim.

Masakan Nusantara yang juga hadir memeriahkan festival ini antara lain gado-gado Cemara 1947, sate Pasar Lama, nasi bakar Tacose, dan sate kuda Sedjati. Festival ini dibuka Senin sampai Jumat mulai pukul 16.00-pukul 22.00 dan pada Sabtu dan Minggu pukul 11.00 - pukul 23.00. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com