Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandar Djakarta Ekspansi ke Surabaya

Kompas.com - 19/09/2012, 06:19 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Setelah sukses mewarnai bisnis kuliner di Jakarta dan Tangerang, restoran spesialis Sea Food Bandar Djakarta mengembangkan sayap bisnisnya ke Surabaya. Konsep alami dan pasar ikan masih dipilih sebagai daya tarik bagi pengunjung warga Surabaya. Di Surabaya, Bandar Djakarta dibangun di 3.500 persegi di kawasan elit Jalan HR Muhammad.

''Lahan itu kami pilih karena masih memiliki topografi bergelombang yang masih alami dan dikelilingi pohon cemara, sehingga membawa kesan sejuk dan nyaman,'' kata Direktur Utama Bandar Djakarta Group, Sunarja Lasmana, Selasa (18/9/2012) malam.

Meski berada di kawasan elite, dia tetap yakin, restorannya akan mampu menyentuh semua kalangan masyarakat, karena harga menu makanan yang ditawarkan beragam, dari Rp 17.000 per item, itu belum termasuk diskon khusus yang diberikan setiap hari Senin hingga Jumat.

''Konsep pedas dari sebagian resep masakan yang kami tawarkan juga sesuai dengan lidah warga Surabaya yang gemar masakan pedas,'' tambahnya.

Bandar Djakarta menyajikan menu spesial seafood yang bahan bakunya dapat dipilih sendiri di area pasar ikan, baik yang masih hidup atau yang masih segar. Puluhan jenis ikan, kerang, kepiting, dan udang didatangkan dari berbagai penjuru Tanah Air dan luar negeri.

Restoran berkapasitas 800 tempat duduk outdoor dan indoor ini selain menyajikan masakan khas luar negeri, juga menyajikan beberapa menus khas Bandar Djakarta seperti Pepes Edan, Ikan Kerapu Bumbu Rujak, Ikan Kuwe Saos Babe, dan Udang Pencet Besar Saos Teluk.

Di Jakarta, restoran yang pernah meraih Indonesia Tourism Award 2011, dan Indonesia Best Seafood Restaurant ini dapat dijumpai di Pintu Timur, Pantai Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Sementara di Tangerang terdapat di Flavor Bliss Alam Sutera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com