Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Kapal Disiapkan ke Pulau Komodo

Kompas.com - 20/09/2012, 08:27 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Koordinator Lapangan Jelajah Sepeda Bali-Komodo untuk wilayah NTT dan Manggarai Barat, Frans Sarong kepada Kompas.com di Hotel La Prima, Rabu (19/9/2012) menjelaskan, tujuh kapal pesiar yang ada di Kota Labuan Bajo siap membawa para peserta ke Pulau Komodo, pada Senin (24/9/2012) mendatang.

Sarong menjelaskan, selain kapal pesiar, ada dua hotel berbintang di Kota Labuan Bajo yakni Hotel La Prima dan Hotel Jayakarta sebagai tempat penginapan dari peserta Tim Jelajah Sepeda Bali-Komodo yang dihadiri oleh Menteri Kehutanan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan serta direncanakan mantan Wapres Jusuf Kalla. Bahkan sejumlah bupati di wilayah Flores Bagian Barat dan pimpinan DPRD juga hadir dalam acara Kompas Bike Bali-Komodo.

Sarong menjelaskan, kegiatan Jelajah Sepeda Bali-Komodo yang diadakan harian Kompas bertujuan memberikan dukungan untuk kemajuan pariwisata Manggarai Barat agar lebih terkenal lagi. Sekaligus memberikan kesan bahwa Kabupaten Manggarai Barat yang terdapat binatang Komodo bukan lagi Kabupaten terisolasi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com