Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indahnya Matahari Terbenam di Labuan Bajo

Kompas.com - 23/09/2012, 08:24 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com — Setiap wisatawan mancanegara dan domestik dan juga masyarakat lokal di Kota Labuan Bajo selalu disuguhkan keindahan alam yang sangat unik dari daerah lain di Nusantara ini, selain binatang purba Komodo yang berada di Taman Nasional Komodo yang sudah masuk dalam tujuh keajaiban alam dunia di Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ada juga wisata lain yang disuguhkan oleh alam Manggarai Barat kepada dunia luar dan masyarakat Nusantara. Salah satu dari sekian banyaknya obyek yang memikat wisatawan untuk selalu dikunjungi ke Manggarai Barat, khususnya di Kota Labuan Bajo, adalah menikmati matahari terbenam yang sangat indah dari Pantai Pede.

Pantai Pede merupakan tempat rekreasi bagi masyarakat Kota Labuan Bajo pada Sabtu dan Minggu, juga pada masa liburan. Lokasi Pantai Pede yang diapit oleh dua hotel berbintang, yakni Hotel La Prima dan Hotel Bintang Flores, memikat hati wisatawan untuk menikmati pemandangan anugerah Tuhan melalui matahari terbenam. Sungguh indah pemandangan matahari terbenam dari Pantai Pede, Kota Labuan Bajo.

Pantai Pede tak jauh dari Kota Labuan Bajo. Tempat ini amat mudah dijangkau wisatawan; bisa menggunakan motor, mobil, bahkan berjalan kaki.

Selain dari Pantai Pede, keindahan matahari terbenam juga dapat dinikmati dari sejumlah perbukitan di Kota Labuan Bajo. Dengan kamera di tangan, para wisatawan tidak akan bosan mengabadikan momen indah tersebut. Jepret!

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com