Kamis, 23 Oktober 2014

News / Travel

Manado Masih Mengandalkan Bunaken

Minggu, 23 September 2012 | 21:50 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Wisata bahari masih tetap menjadi andalan Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara untuk dijual ke tingkat nasional maupun mancanegera. "Taman laut Bunaken dan Pantai Malalayang adalah dua aset wisata kita, karena menjual bahari kota Manado," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Manado, Pitter Assa, di Manado, Minggu (23/9/2012).

Menurut Assa, kalau Bunaken lebih banyak diminati oleh wisatawan mancanegara dan domestik, sedangkan Pantai Malalayang disukai penduduk lokal Manado serta wilayah sekitarnya. "Namun harus diingat di Pantai Malalayang bukan hanya lautnya yang kita jual, tetapi tempat tersebut juga menjadi lokasi wisata kuliner juga," kata Assa.

Ia mengakui sebagai kota pesisir pantai, lokasi wisata Malalayang adalah alternatif yang bagus dan murah karena banyak sajian kuliner tradisional khas Manado yang dijual di tempat tersebut.

Namun Assa mengatakan, promosi Bunaken pun dilakukan dengan gencar di mana-mana untuk menarik minat wisatawan datang berkunjung ke daerah ini, termasuk juga menawarkan berbagai potensi wisata lainnya seperti alam pegunungan dan kuliner.

Rina, salah seorang pengunjung Pantai Malalayang mengatakan, lokasi tersebut menjadi alternatif paling utama setiap akhir pekan, karena mudah dijangkau dan biayanya lebih murah. "Kalau datang ke sini tak perlu buang uang banyak, cukup naik angkot ke arah Malalayang dan membayar Rp 2.000 sudah sampai dan bisa menikmati pemandangan pantai Manado serta menikmati makanan khas Manado yang murah meriah," kata Rina.  


Editor : I Made Asdhiana
Sumber: