Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PARIWISATA

Tiga Wartawan Rusia Promosikan Wisata Indonesia

Kompas.com - 29/09/2012, 20:31 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebanyak tiga wartawan dari tiga media terkemuka Rusia akan mengikuti Familiarization Trip (Famtrip) dengan mengunjungi berbagai daerah tujuan wisata Indonesia. Progrm ini sebagai langkah untuk lebih mengenalkan budaya dan pariwisata Indonesia melalui artikel-artikel yang dipublikasikan di media Rusia.

Ketiga wartawan tersebut adalah Leonid Perskiy dari Kantor Berita Interfax , Irina Nekhoroskina dari Kantor Berita Ria Novosti, dan Andrey Grechannik dari surat kabar Komsomolskaya Pravda.

Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Djauhari Oratmangun berharap dengan program Famtrip ini akan lebih banyak berita dan informasi mengenai daerah-daerah tujuan wisata Indonesia yang dimuat di media Rusia dan dibaca oleh calon-calon wisatawan Rusia. Program ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk melihat secara langsung potensi-potensi pariwisata Indonesia. "Melihat satu kali lebih baik daripada mendengar seribu kali," ujar Djauhari, Sabtu (29/9/2012).

Program Famtrip 2012 ini berlangsung mulai 26 September hingga 3 Oktober 2012, dengan mengunjungi obyek-obyek wisata di Jakarta, Yogyakarta, Bali, dan Lombok. Program Famtrip untuk wartawan dan travel writers Rusia ini merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan KBRI Moskow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com