Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Air Asia ke Bandung Sempat Ditunda

Kompas.com - 29/09/2012, 20:44 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Penerbangan Air Asia ke Bandara Husein Sastranegara, Sabtu (29/9/2012) siang sempat mengalami penundaan. Bahkan pesawat rute Pekanbaru - Bandung sempat dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta akibat adanya penutupan bandara selama satu jam.

"Setelah ada insiden kecelakaan pesawat pada kegiatan Bandung Air Showi itu kami mendapat informasi penutupan Bandara Husein dari pukul 12.40 WIB hingga pukul 13.40 WIB, dan langsung melakukan delay pemberangkatan pesawat, sekitar satu jam hingga kembali dibuka," kata Station Head Air Asia Indonesia, Reza Saleh saat dihubungi, Sabtu.  

Bahkan untuk penerbangan rute Pekanbaru - Bandung yang dijadwalkan mendarat pukul 12.00 WIB, terpaksa dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya kembali terbang ke Bandung setelah bandara normal.

Penutupan Bandara Husein selama sejam itu terkait insiden kecelakaan pesawat akrobatik Bravo 202 yang jatuh saat melakukan manuver di kawasan lapangan terbang itu pada pukul 11.45 WIB.  

Sementara itu, pesawat Air Asia yang mengalami delay selama satu jam adalah rute Bandung - Singapura dan Bandung - Denpasar.

"Bila delay hanya satu jam kita beritahukan kepada penumpang, namun bila ada pengalihan penerbangan akan diberi kompensasi, namun bisa hanya sejam penumpang diterbangkan kembali ke Bandara tujuan, seperti siang tadi," kata Reza.

Sementara itu, penutupan landasan Bandara Husein pada Sabtu siang, tidak mengganggu penerbangan Merpati.

"Kejadian itu tidak mengganggu penerbangan Merpati, karena penutupan itu berlangsung setelah keberangkatan pesawat kami," kata Distric Manajer PT Merpati Nusantara Bandung Nanda Satria.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com